by

WAHYU SANJAYA ANGGOTA MPR/DPR RI SOSIALISASI EMPAT PILAR KEBANGSAAN “JAGA KEUTUHAN NKRI PERKUAT PERSATUAN”

-Sumsel-102 views

RadarSumsel.com- MUARA ENIM, Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Wahyu Sanjaya, melaksanakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman masyarakat mengenai nilai-nilai dasar berbangsa dan bernegara yang tercantum dalam Empat Pilar Kebangsaan untuk menjaga keutuhan NKRI dan satabilitas demokrasi (10 Maret 2024)

Dalam acara tersebut, Wahyu Sanjaya menjelaskan secara rinci mengenai pentingnya Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegara. Beliau menekankan bahwa pemahaman dan pengamalan Empat Pilar Kebangsaan adalah kunci untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah keberagaman yang ada.

“Empat Pilar Kebangsaan ini bukan hanya sekadar konsep, tetapi harus menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari setiap warga negara. Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara harus selalu kita jaga dan amalkan bersama,” ujar Wahyu Sanjaya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, pemuda, dan pelajar. Para peserta terlihat antusias dan aktif berdiskusi mengenai berbagai isu kebangsaan yang dihadapi saat ini. Mereka juga menyampaikan berbagai aspirasi dan harapan kepada Wahyu Sanjaya terkait penguatan nilai-nilai kebangsaan di tengah tantangan globalisasi.
“Kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam memahami lebih dalam tentang Empat Pilar Kebangsaan. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan secara rutin untuk memperkuat rasa cinta tanah air dan menjaga keutuhan bangsa,” kata salah satu peserta.

Wahyu Sanjaya berharap melalui kegiatan sosialisasi ini, masyarakat dapat semakin memahami dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta menghadapi tantangan masa depan dengan semangat kebangsaan yang kuat.
Dengan kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Empat Pilar Kebangsaan semakin meningkat, sehingga dapat turut serta dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *