by

Apriyadi Belum Tentu Diusung Golkar, DPD Golkar Sumsel Pertimbangkan Sugondo Sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati

-Sumsel-194 views


RadarSumsel.com.MUBA-Menjelang perhelatan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Musi Banyuasin November 2024 mencuat nama H.Sugondo Ketua DPRD Kab. Muba dari Kader Partai Golkar dengan memasang alat peraga spanduk yang tersebar hampir di seluruh Kecamatan se-Kabupaten. Muba. Dengan tagline “Untuk Muba Yang Merakyat” (07/05/2024)
Saat dikonfirmasi Sugondo menyatakan dirinya memang siap untuk mengabdikan diri di Eksekutif Calon Bupati atau Wakil Bupati Kab. Muba 2024-2029.
“Saya kader asli partai Golkar, dengan jenjang pengkaderan yang sangat jelas, pengabdian saya terhadap partai tidak diragukan lagi, maka sebagaimana perintah partai, kader harus siap mengabdikan diri untuk berkarya lebih banyak kepada rakyat sebagai partai berbasis Karya Kekaryaan” Ujar Sugondo
Lebih lanjut ia mengatakan saya selalu kordinasi dengan DPD Golkar Sumsel dan pengurus DPP Golkar berkenaan dengan Pilkada di Muba dan saya berharap agar Golkar memberikan pertimbangan untuk mengusung dan mendukung kader sendiri di Pilkada Muba.

Sementara itu Dr.Hilmin, S.H,M.Pd Ketua Pemenangan Pemilu Sumsel 2 DPD Golkar Sumsel saat dihubungi lewat telphon menyatakan. Memang sampai sekarang kita belum menentukan Calon yang diusung dan didukung oleh Partai Golkar, kita masih terus melakukan evaluasi dan pemantauan semua Bakal Calon Kepala Daerah melakui mekanisme survei sampai 3 kali survei, memasuki Agustus baru kita akan tetapkan pasangan calon yang akan disusung dan didukung serta penjajakan koalisi.
Lanjut Dr.Hilmin. Untuk Kab. Muba iya betul Sugondo adalah kader Golkar yang Pileg kemaren mendapatkan suara yang cukup signifikan namun karena tidak mencapai 3 kursi DPRD Provinsi maka Sugondo belum terpilih.
Untuk rekomendasi semua kader Golkar diberikan kesempatan dan peluang yang sama, begitupun juga Sugondo sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati tetap kita pertimbangkan karena jejang pengkaderannya cukup jelas dan tidak diragukan lagi keGolkarannya, Ia berpengalam cukup panjang, sudah menjabat sebagai anggota DPRD Kab.Muba 4 periode dari tahun 2004 hingga 2024 sudah cukup mengenal dan dikenal luas oleh masyarakat Muba.
Karena waktu masih cukup lama maka kita belum bisa menyatakan bahwa Golkar mendukung bakal calon tertentu, maka sampai Agustus kita akan terus memantau perkembangan yang ada, dinamika politik yang berkembang masing-masing bakal calon, kami selaku Pemenangan Pemilu akan terus menyampaikan perkembangan yang ada di Sumsel kepada Ketua Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Sumsel di Jakarta. Pungkas Dr.Hilmin yang juga Alumni HMI itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *