by

Hj.Eva Susanti Anggota MPR RI/DPD RI Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

-Sumsel-140 views

RadarSumsel.com-BANYUASIN. Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang juga Anggota MPR RI Hj. Eva Susanti, melaksanakan kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, dan kelompok pengajian majelis taklim ibu-ibu bertempat di rumah masyarakat.(08/5/2024)

Dalam sambutannya, Hj. Eva Susanti menekankan pentingnya memahami dan mengamalkan Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika. Menurutnya, pemahaman yang mendalam tentang pilar-pilar ini sangat penting untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, serta menghadapi tantangan globalisasi dan radikalisme.

“Empat Pilar Kebangsaan adalah fondasi utama bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, kita dapat menjaga keutuhan NKRI dan memperkuat rasa kebersamaan di tengah keberagaman,” ujar Hj. Eva Susanti dalam pidatonya.

Selain memberikan paparan, Hj. Eva Susanti juga mengajak peserta untuk berdialog dan bertukar pikiran mengenai berbagai isu kebangsaan. Sesi tanya jawab ini berlangsung interaktif, dengan banyak peserta yang antusias mengajukan pertanyaan dan memberikan pandangan mereka.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya DPD RI untuk terus meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya Empat Pilar Kebangsaan. Hj. Eva Susanti berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih menghayati dan mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara diakhiri dengan pemberian buku panduan tentang Empat Pilar Kebangsaan kepada seluruh peserta, sebagai bahan bacaan dan referensi lebih lanjut. Hj. Eva Susanti juga menyampaikan harapannya agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara rutin di berbagai daerah, untuk memperkuat semangat kebangsaan di kalangan masyarakat luas.

Sementara itu narasuber Dr.Hilmin dalam penyampainnya memberikan penekanan agar masyarakat mengulas kembali dan mengamalkan pancasila di dalam kehidupan sehari-hari, karena pancasila yang menjadikan negara kita aman, tentram dan bersatu.

Kita tidak boleh goyah dengan paham-paham atau ideologi yang banyak masuk melalui media sosial dan pengaruh kehidupan global, kita adalah indonesia dengan pancasila dan UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah pegangan kita. Tutup Dr.Hilmin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *