by

Hj. Eva Susanti Anggota DPD RI/MPR RI Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan “Menjaga Persatuan Pasca Pemilu 2024”

-Sumsel-318 views


RadarSumsel.com-PALEMBANG. Hj.Eva Susanti, SE.,MM Anggota DPD RI/MPR RI dari Daerah Pemilihan Sumatera Selatan melakukan kegiatan sosialisasi pentingnya tentang empat pilar berbangsa dan bernegara dengan tema “Menjaga Kerukunan Dan Persatuan Pasca Pemilu 2024”. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dalam menjaga stabilitas sosial dan politik pasca pemilu tahun ini. bertempat di rumah penduduk, masyarakat Kelurahan 20 Ilir D.IV. Kec. Ilir Timur I Kota Palembang (15 Maret 2024)
Dalam sambutannya Eva Susanti menekankan pentingnya penguatan kesadaran empat pilar kebangsaan sebagai landasan terpenting dalam membangun keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Kita semua tanpa terkecuali harus mengutamakan persatuan dan solidaritas di atas segala perbedaan. Hanya dengan menghormati dan memahami perbedaan kita dapat menjaga keutuhan negara kita” Ujar Eva Susanti Perempuan yang sangat dekat dengan rakyat

Berbagai elemen masyarakat turut serta dalam acara ini, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda hingga pelajar. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Eva Susanti memberikan materi tentang Binneka Tungal Ika, Pancasila, UUD 1945, serta makna dan relevansinya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara NKRI.
“Eva Susanti telah memberikan contoh nyata seorang pemimpin yang peduli terhadap keutuhan bangsa. Interaksi seperti ini sangat penting untuk mencegah konflik dan perpecahan di masyarakat pasca pemilu,” ujar salah satu peserta.
Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan juga menghadirkan Narasumber Akademisi Dr. Hilmin, SH.,M.Pd menjelaskan “Kajian dan sosialisasi empat pilar merupakan upaya kolektif untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat Sumsel tentang pentingnya menjaga kerukunan dan persatuan serta menghindari gesekan-gesekan yang dapat mempengaruhi stabilitas negara. Titik awal untuk menciptakan kesadaran adalah menciptakan kesadaran dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan doktrik Pancasila”
Pasca pemilu 14 Februari 2024 tentu memiliki banyak pandangan dan perbedaan tentang pilihan partai politik dan pilihan Anggota Legislatif serta pilihan presiden. Dalam perbedaan tersebut harus dimaknai sebagai bagain dari upaya memilih yang terbaik untuk bangsa dan negara bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok.
“Oleh karena itulah persatuan dan kesatuan kita ikat dengan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dalam menjaga stabilitas sosial dan politik pasca pemilu tahun ini” Tutup Dr.Hilmin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *