by

Perkumpulan Persaudaraan CINDO Palembang Gelar Halal Bihalal

RadarSumsel.com-JAKARTA. Momentum bulan Syawal  1442 H. Perkumpulan Persaudaraan CINDO Palembang sebagai wadah komunitas perantau  Sumatera Selatan yang ada di Jakarta dan sekitaranya, gelar Halal Bihalal untuk mempererat jalinan silaturahmi sesama anggota sekaligus menimbah ilmu agama yang dihadiri Ustazd Kondang H. M.Nur Maulana. Senin 24/5/2021

Hj. Eva Susanti selaku Ketua Persaudaraan CINDO Palembang menjelaskan.  Acara Halal Bihalal yang kami laksanakan di Jakarta di salah satu rumah makan merupakan acara rutin tahunan semenjak komunitas ini didirikan 10 tahun yang lalu, sebagai ajang silaturahmi bersama anggota sekaligus menambah ilmu pengetahuan agama.

“Kami yang tergabung dalam Perkumpulan Persaudaraan CINDO Palembang sangat mencintai dan melestarikan nilai budaya Sumsel, salah satunya corak kain jumputan Palembang yang kami pakai saat acara. ini merupakan sebagai bentuk promosi sekaligus menumbuhkan rasa bangga dan cinta kepada tanah kelahiran” Ujar Eva Susanti yang juga menjabat sebagai Anggota DPD RI Dapil Sumsel

Perempuan yang akrab disapa Yuk Eva Itu menambahkan, Acara Halal Bihalal digelar dengan standar  protokol kesehatan yang ketat, sehingga acara berlangsung aman dan nyaman.

Sementara itu, Riri Mitori selaku Sekjend  Persaudaraan CINDO Palembang mengatakan. Alhamdulillah dengan silaturahmi sesama perantau yang ada di Jakarta dan sekitarnya, bisa melepaskan rasa rindu dengan kampung halaman.

“Acara Halal Bihalal silaturahmi ini,  mengobati rasa kangen kami yang tidak sempat mudik ke dusun, kebahagiaan suasana bersama seperti mudik bertemu dengan dulur-dulur seperantauan, pacak ngomong dengan bebas bebaso dusun” Ujar Riri Mitori

Suasana Khidmat Ustaz H.M Nur Maulana dalam tausiahnya menjelaskan. Acara Halal Bihalal seperti ini sangat baik untuk komunitas  CINDO Palembang, tidak hanya kumpul-kumpul tapi lebih dari itu, ada muatan pendidikan agama untuk menambah ilmu dan memperkuat keimanan.

Ustaz Maulana banyak membicarakan tentang  Zakat Fitrah dan Qurban. Penyempurnaan ibadah puasa ada pada Zakat Fitrah, semoga dengan puasa dan Zakat Fitrah dapat mengembalikan jiwa kita yang suci seperti banyi yang baru lahir. Begitupun juga Islam mengajarkan kita untuk berQurban menyembelih hewan Qurban untuk dibagikan kepada yang berhak, ini sebagai ibadah yang dicontohkan nabi Ibrahim Alaihisalam.   

Ahir acara Eva Susanti berharap semoga anggota CINDO Palembang tetap kompak saling bersilaturahmi, saling mendukung karir dan bisnis setiap anggota dan saling mendo’akan semoga sukses sehat semua dengan tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari ancaman Covid-19.    

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *