by

Anggota MPR RI/ DPR RI H. Wahyu Sanjaya, S.E,. M.M ajak masyarakat “Amalkan Pancasila dan Jaga keutuhan NKRI”

-Sumsel-112 views

RadarSumsel.com-SUMSEL. Anggota MPR RI sekaligus Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat H. Wahyu Sanjaya, S.E,. M.M mengadakan sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara di Kabupaten Ogan Komering Ilir Dapil II Provisi Sumatera Selatan. Dalam acara dihadiri dari unsur tokoh masyarakat, pemuda dan kader dari partai demokrat. (Sabtu, 29/07/2023)

Dalam penyampaiannya Wahyu Sanjaya menjelaskan pentingnya pemahaman dan pengamalan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika. Salah satunya menjaga negara terkhusus daerah Ogan Komering Ilir dari perpecahan nilai itu adalah persatuan dan kesatuan.

Salah satu acaman bagi NKRI adalah ego masing-masing orang dan kelompok memaksakan kehendak dalam politik ataupun kepentingan organisasinya. Untuk itu, marilah kita hanyati dan amalkan nilai-nilai Pancasila; ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, permusyawaratan, kebijaksanaan dan keadilan sosial.

“jika kita telah memahami dan melaksanakan nilai pancasila, maka kuatlah NKRI, majulah daerah yang kita tempati, amanlah daerah yang kita huni” Ujar Bpk. Wahyu Sanjaya.

“Saya sangat berharap rasa persatuan dan kesatuan yang terjalin baik di masyarakat Ogan Komering Ilir, karena modal pembangunan adalah persatuan dan kesatuan, pemerintah melayani masyarakat dan masyarakat mendukung program pemerintah”

“Sebentar lagi 14 februari 2024 kita akan melaksanakan pesta demokrasi, disitulah kita akan menunjukkan rasa cinta dan persatuan terhadap negara kita, banyak para calon legislatif muda yang mempunyai latar belakang yang hebat dan kecerdasan yang luar biasa. untuk sebagai warga negara yang baik kita harus memberi kontribusi untuk memilih calon pemimpin yang baik untuk negara ini. Dan jangan sampai kita tidak menggunakan hak pilih kita. Maka dari itu mari kita amal kan pancasila dalam menilai sosok pemimpin tersebut. Ucap Bpk.Wahyu Sanjaya.

Sementara itu, indra salah satu peserta sosialisasi empat pilar mengatakan “ kami sangat senang menghadiri acara Empat Pilar, ini bagian dari perhatian wakil rakyat kepada kami sebagai rakyat, saya berharap untuk sering-sering mengadakan acara semacam ini. Kami juga dapat menyampaikan aspirasi, keluhan dan masalah yang ada di daerah kami tinggal”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *