by

Pemkot Pastikan Pembangunan Konstruksi Plyover Simpang Sekip Dimulai April 2022

-Sumsel-501 views

RadarSumsel.com, Palembang –Pembangunan konstruksi flyover Simpang Sekip Palembang dipastikan akan dimulai pada tahun ini, yakni perkiraan April 2022.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Palembang, Harrey Hadi usai melaksanakan forum komunikasi public terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Palembang tahun 2023, Senin (21/2).

“Tahun ini ya dan akan selesai di tahun 2023,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Harrey menyebutkan target tersebut dengan syarat bahwa Pemkot Palembang harus memastikan pembebasan lahan di sekitar lokasi pembangunan berjalan lancar.

Menurutnya, skema yang akan dilakukan nanti adalah pengerjaan yang akan diprioritaskan pada lahan yang telah bebas.

“Terdapat beberapa persil yang sudah dibebaskan yang mana persil tersebut menjadi tempat pengerjaan untuk tahapan pertama. Sehingga pada proses pembangunan flyover Simpang Sekip tersebut bisa dilakukan segera sembari menunggu pembebasan lahan yang belum selesai”, terangnya

Kemudian terkait pengadaan anggaran, sebut Harrey, Pembangunan kali ini akan berbagi dengan Pemprov Sumsel. “Pemprov membantu dalam upaya pembebasan lahan serta penanggaran pembangunan, karena pada flyover Simpang Sekip tersebut juga sharing bersama Pemprov Sumsel,” katanya.

Harrey mengatakan proses tender atau lelang akan dilakukan pada Maret 2022 mendatang. Hal tersebut menjadi bukti bahwa proyek pembangunan fly over Simpang Sekip akan berjalan dalam waktu dekat. “Diperkirakan April kita sudah mulai jalan ya untuk tahap satu,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *