by

Rampas Tas Korban, Dua Jampret Hampir Tewas Dibakar Massa

-Kriminal-504 views

RadarSumsel.com, Palembang – Dua Pelaku jambret di Palembang nyaris tewas dibakar massa setelah kedapatan melancarkan aksinya, di Jalan Padat Karya, Kecamatan Sematang Borang, tepatnya di depan kantor lurah, Rabu (26/1/2022)

Beruntung, nyawa kedua pelaku ini berhasil selamat usai ditolong petugas kelurahan dan warga yang menyelamatkan mereka masuk ke dalam kantor lurah.

Pelaku Indra Widodo (25) dan temannya Taupik (23) yang diketahui merupakan warga Jalan Tegal Binangun, Kurahan Plaju, Kecamatan Plaju mengaku pada saat kejadian korban baru turun dari mobilnya.

“Saya dan teman saya Taufiq langsung memarkiran motor dan berlari mengampiri korban , setelah berdekatan saya kemudian menarik tas korban hingga korban terjatuh dan berteriak meminta tolong,” ujarnya

Indra mengaku sempat terjadi tarik menarik antara dia dengan korban.

“Kami langsung di kejar korban dan motor kami ditarik korban hingga kami terjatuh.

Masa hingga terjatuh dari motor, kemudian dibakar hingga kami berdua di selamatkan dan di bawa masuk ke dalam kantor lurah,” katanya.

Saksi mata di TKP Saripudin (53) mengatakan bahwa kedua pelaku sempat diamankan masa.

“Sudah di bakar menggunakan bensin, namun ada beberapa warga dan pegawai kantor Lurah yang langsung memisahkan sehingga kedua pelaku diamankan di dalam kantor lurah,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Sako Iptu Julius mengatakan, korban pejambretan merupakan pegawai Kelurahan Srimulya, Sako. Pelaku berhasil diamankan oleh warga yang melihat aksinya.

“Kedua pelaku dihajar serta di bakar oleh warga sekitar yang kesal melihat aksi keduanya. Selain itu, motor honda Sonic milik kedua pelaku terlihat sudah rusak parah lantaran terbakar”, katanya(**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *