by

Seakan Sukarno Hadir Acara HUT RI-76, Momen Haru Puan Maharani Bacakan Teks Proklamasi

-Nasional-123 views

RadarSumsel.com. JAKARTA. Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di saat Puan Maharani membacakan Teks Proklamasi membawa suasana haru dan khidmat seakan Bapak Proklamasi Ir.Sukarno hidup kembali dan hadir tengah upacara.

Aggota DPR RI Yulian Gunhar memberikan komentar setelah selesai proses upacara 17 Agustus. Ibu Puan Maharani terlahir dalam catatan sejarah bangsa, pembacaan teks proklamasi 17 agustus 2021 di istana negara merupakan moment sejarah bagi bangsa Indonesia, ini sudah ditakdirkan oleh Allah SWT tuhan yang maha kuasa.

Saya merasakan “seakan Bung Karno menjelma dalam diri Ibu Puan saat membacakan Teks Proklamasi yang penuh khidmat dan menggetarkan jiwa”

Tak pernah terlintas dalam pikiran kita sebagai anak bangsa Indonesia, setelah 76 tahun kemerdekaan Republik Indonesia saat itu sang proklamtor membacakan teks proklamasi, pada hari dan tanggal yang begitu sakral “cucu soekarno” Ibu Puan Maharani didaulat untuk membacakan teks Proklamasi kemerdekaan Repubilk Indonesia ke-76 di Istana negara, ujar Gunhar anggota DPR RI asal Sumsel.

Secara kodaruAllah, Ibu Puan selain dari cucu seorang Proklamator, juga anak Presiden Republik Indonesia ke 5 ibu Hj Megawati Soekarno Putri dan Bapak Ketua MPR RI Bapak Alm HM Taufiq Kiemas dibesarkan dididik dalam keluarga yang sangat Nasionalis dengan seluruh kehidupan kelurganya dipersembahkan untuk Indonesia.

“Sosok Ibu Puan saya menilai sangat menjiwai dan mewarisi ideologi Bung Karno, pola pendidikan Ibu Mega dan Pak Taufik  membentuk karakter Embak Puan” Tutur Gunhar yang juga Ketua DPC PDI P Kota Palebang

Saya sangat dekat dan akrab dengan Almarhum Bapak Taufik sosok yang  pemersatu dan perekat saat situasi pandangan politik yang berbeda dalam berbangsa dan bernegara. Kekuatan karakter itu saya melihat memgalir juga dalam diri Embak Puan.

Dalam kehidupan ini, tidak ada yang kebetulan, semua sudah digariskan oleh yang maha kuasa, begitupun garis  gentetika politik dan ideologi  Embak Puan. Tutup Gunhar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *