by

Resmi Dimulai Kejuaraan Badminton Elang Nusantara Cup-1 Tahun 2021

-Olahraga-173 views

RadarSumsel.com- PALEMBANG,Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru secara resmi   membuka Kejuaraan Badminton Elang Nusantara Cup-1 Tahun 2021 yang dilaksanakan di Graha Bandara Insani Palembang, Minggu (24/1/21).

Hadir pada acara pembukaan ini Ketua PBSI Sumsel Amrullah,Ketua PBSI Kota Palembang yang juga Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Ketua KONI Sumsel Hendri Zainudin

Pada kata sambutannya Herman Deru mengatakan bulutangkis merupakan olahraga rakyat yang menjadi bagi masyarakat Indonesia,untuk itu ia minta kepada PBSI terus maksimalkan dalam membina atlet sehingga  atlet Sumsel bisa meraih prestasi terbaik dan bisa mengharumkan nama Sumsel ditingkat nasional maupun internasional.

Pada kejuaraan ini total hadiahnya capai 19 juta seperti yang dikatakan Ketua Pelaksana Repi,  namun pada kata sambutannya Gubernur Sumsel Herman Deru meminta kepada pihak sponsor untuk menambah jumlah hadianya.

“Menurut saya total 19 juta itu dikit sekali, maka saya perintah  para sponsor kejuaraan ini, yang tertuju ke  bank sumsel Babel untuk menambah dua kali lipat dari total hadiah tersebut,” tegas Deru yang disambut tepuk tangan para atlet yang hadir.

Dilain pihak,Ketua Umum PB Elnus, M Nasir, S. Si mengatakan Kejuaraan Elang Nusantara Cup 1 2021 digelar  bertujuan untuk mengolahragakan bulutangkis di Sumsel.

“Atas dukungan dari berbagai pihak kejuaraan ini dapat sukseskan digelar. Ke depan kita juga akan menggelar berbagai ajang kejuaraan di berbagai daerah di Sumsel,” ujar anggota DPRD Banyuasin

Menurutnya, kejuaraan kali ini sebagai bentuk mencari bibit atlet yang bisa mengharumkan nama baik Sumsel di  tingkat nasional maupun internasional.

“Pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dan diawasi langsung oleh Satgas Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Kota Palembang dan Provinsi Sumsel,” Tutup Nasir yang juga mantan Aktivis HMI.  (**eno)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *