by

Anton Nurdin Terpilih Ketua KONI Kota Palembang Periode 2021-2025

-Olahraga-418 views

RadarSumsel.PALEMBANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang menggelar Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) di ruang Parameswara Pemkot Palembang, Minggu (3/1/2021).

Dalam Musorkotlub itu, Akhirnya Anton Nurdin terpilih  sebagai Ketua  Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang masa bakti 2021-2024 melalui voting tertutup, Anton Nurdin meraih 27 suara. Sedangkan Arbain Semendawai meraih 22 suara dan  1 suara abstain. Sementara Agus Salim harus gugur karena berdasarkan verifikasi Tim Penyaringan dan Penjaringan (TPP) kurang memenuhi 30 persen dukungan cabor saat pendaftaran.

Dipercayai memimpin KONI Kota Palembang, Anton Nurdin bersyukur dan berterima kasih atas amanah yang diberikan, dan akan memberikan yang terbaik untuk KONI Kota Palembang.

Dalam kesempatan itu juga  kepada awak media, Pria kelahiran Palembang, 8 Mei 1971 mengajak seluruh ketua cabor, bersatu bersama memanjukan olahraga di Palembang.. “Saya akan menjunjung tinggi sistem yang akuntabel dan transparan terkait pembinaan cabor, artinya pembinaan klub dibawah cabor kita perhatikan bersama-sama, meningkatkan SDM untuk mewujudkan prestasi dan prestise agar dapat meningkatkan kesejahteraan atlet atau pelaku olahraga di bawah binaan KONI Kota Palembang,” ungkapnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin pembukaan Musorkotlub KONI Kota Palembang berpesan kepada semua pengurus cabang olahraga di Palembang untuk mengurus atlet dengan benar dalam proses pembinaan dan prestasi atlet di Kota Palembang. “Karena atlet di Palembang sangatlah potensial,” ujarnya

Selain itu, ia juga mewanti-wanti kepada calon kandidat yang terpilih sebagai Ketua Umum KONI Palembang agar konsen membina atlet dan pelatih.

Hal tersebut mengingat prestasi Palembang yang menurun dari juara umum berkali-kali menjadi juara kedua karena kalah dengan Muba pada Porprov XII Prabumulih 2019.

“Kami berharap Palembang menjadi barometer olahraga di Sumsel. Dan pada Porprov ke depan untuk kembali merebut juara umum,”tandasnya.(fdl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *