by

Kesepakatan Komite III DPD RI Dengan Kementerian Kesehatan RI untuk Program Kerja Tahun 2021

-Nasional, Sumsel-265 views

RadarSumsel.com–JAKARTA- Rapat bersama Anggota DPD RI dengan Kementrian Kesehatan RI melahirkan komitmen untuk program kerja tahun 2021 dan penanganan pandemi Covid-19. Rapat yang diselenggarakan melalui Virtual metting. (23/11/2020)

Hj. Eva Susanti Anggota Komite III senator perwakilan Provinsi Sumatera Selatan menjelaskan, “ada tujuh kesepakatan yang dibuat dengan kementerian kesehatan RI dalam rangka program kerja tahun 2021 dan penangan pandemi covid-19”

Untuk menghadapi tantangan di tahun 2021, kita harus lebih fokus dan serius dalam menyusun program kerja penangan pandemi covid-19 yang melibatkan segala sektor kementerian dan pemerintah daerah. Ujar Eva

Lebih lanjut ia menuturkan, Optimalisasi pencegahan dan pengendalian Covid-19 agar ada kolaborasi dan koordinasi lintas sektor; penguatan jumlah kontak tracing sesuai standar WHO dengan penambahan relawan dan disertai peralatan yang cukup, serta adanya percepatan pemberian tunjangan tenaga kesehatan yang menangani pandemi Covid-19.

Tidak cukup disitu saja, Eva Susanti menegaskan dari hasil rapat komite III mendesak agar Kementerian Dalam Negeri dapat mendorong lahirnya regulasi yang memperkuat penegakan hukum dalam penanganan Covid-19 di daerah, begitupun juga agar pendanaan yang bersumber dari APBD dan APBN dapat mengakomodir insentif tenaga kesehatan.

Penting bagi pemerintah untuk memberikan edukasi dan penyebaran informasi yang benar dan akurat tentang Covid-19, terhadap masyarakat yang bekerjasama dengan  Kementerian Komunikasi dan Informasi RI. Kata Eva perempuan cantik berdarah Musi

Ke depan kami dari Komite III sepakat dengan Kementrian kesehatan agar melakukan sinergi, kerjasama dan pelibatan Komite III DPD RI dalam implementasi program dan kebijakan Kementerian Kesehatan RI di daerah. Pungkas Eva. (**Andre-Doni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *