by

Syamdakir Ketua FKPPI Terpilih Jadi Ketua DPD Golkar, Kalahkan Walikota Prabumulih

-Politik-344 views

RadarSumsel.com—SUMSEL. Syamdakir Edi Hamid ST Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Kota Prabumulih berhasil rebut Ketua DPD Partai Golkar Kota Prabumulih secara aklamasi setelah mengalahkan calon incumbent Ir Ridho Yahya MM Walikota Prabumulih pada Musda V partai Golkar kota Prabumulih, yang diselenggarakan di Grand Nikita Hotel pada hari Jumat (7/8).

Secara kelembagaan di luar partai Golkar Syamdakir didukung penuh oleh organisasi FKPPI Provinsi Sumatera Selatan. “Syamdakir didukung penuh oleh FKPPI Sumsel dan Pusat untuk dapat mewarnai Partai Golkar di Parabumulih, lebih dari itu Syamdakir berpotensi menjadi Walikota Prabumulih yang akan datang”. Jelas Muzakir Saisohar Ketua FKPPI Sumsel

Kebanggaan tersendiri bagi kami keluarga besar FKPPI karena kader terbaik Syamdakir dapat merebut ketua Golkar Kota Prabumulih, ke depan kader potensial seperti Syamdakir harus dapat memimpin di seluruh partai terutama di Partai Golkar. Tegas Saisohar dalam waancaranya.

Dalam Acara Musda ke-V Golkar Prabumulih yang dihadiri oleh beberapa Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel ini pun sempat terjadi aksi protes oleh peserta yang hadir terkait masalah dukungan ganda, namun akhirnya anak mantan Pesirah, Syamdakir terpilih aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Prabumulih.

Disaat Musda Syamdakir diputuskan oleh pimpinan sidang menang dan menjadi Ketua partai Golkar kota Prabumulih periode 2020 – 2025, setelah hasil suara keduanya tidak mencapai kuorum minimal 30 % suara.

Dimana calon penantang, Syamdakir yang merupakan Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD II Golkar Kota Prabumulih berhasil mengantongi 4 suara dukungan. Sementara, petahana, yang juga Wali kota Prabumulih hanya mendapat 3 suara, sedangkan 5 suara lagi dari total 12 suara yang masuk hangus.

 “Partai Golkar bukan punya Syamdakir, Partai Golkar adalah milik kita bersama,” ucap Syamdakir saat sambutan pertama kalinya sebagai Ketua terpilih DPD II Partai berlambang pohon beringin tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *