by

Bupati Ilyas Berharap FKDM Garda Terdepan Tangkal Isu Hoaks

-Sumsel-111 views

Radar Sumsel_ INDRALAYA, — Bertempat di Aula Pendopoan Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Ogan Ilir digelar Sosialisasi dan Pelantikan Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (5/12/19) pagi.

Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Ogan Ilir, Letkol Purn H Sudiyono mengatakan, FKDM adalah wadah bagi elemen masyarakat yang terbentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini di masyarakat.

“Kewaspadaan masyarakat adalah kondisi kepekaan, kesiagaan dan antisipasi masyarakat dalam menghadapi potensi dan indikasi timbulnya bencana, baik itu bencana perang, bencana alam maupun bencana karena ulah manusia,” katanya.

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam mengatakan, sangat mengapresiasi Ketua FKDM dan jajarannya yang sudah terbentuk di tingkat Kecamatan yang mempunyai kepedulian yang sangat tinggi.

“Bagaimanapun kita senantiasa mewaspadai dan memiliki kepedulian terhadap Bumi Caram Seguguk yang kita cintai ini, bahkan sebentar lagi akan ada kepengurusan di tingkat Kecamatan, Desa, dan Kelurahan,” ujarnya.

Ia mengatakan, melalui sosialisasi dan pengukuhan FKDM ini, siapapun yang terlibat di dalamnya harus ikhlas.

“Dan FKDM harus bisa menjadi garda terdepan dalam mencegah dan menangkal setiap isu-isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat. Apalagi ikut menyebarkan hoaks. Ini perlu dilakukan dengan tujuan menghindari adanya keresahan yang lebih luas,” terangnya.

Artikel ini telah ditayangkan oleh https://www.oganilirterkini.com dengan judul “Hadiri Sosialisasi dan Pelantikan Pengurus FKDM, Ini Pesan Bupati”

(**ZRQ)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *