by

Massa BEM Se-Sumsel Gelar Demo di Gedung DPRD Sumsel, Tolak Wacana Presiden Tiga Periode

-Sumsel-345 views

RadarSumsel.com, Palembang – Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa se Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar aksi demo di Gedung DPRD Sumsel, Kamis (7/4/2022).

Dalam aksi tersebut, Para perwakilan aksi, secara bergantian menyampaikan aspirasi, antara lain menolak penundaan pemilu 2024, tolak tiga Periode jabatan Presiden.

Tuntutan lain sembako naik (minyak goreng, kedelai, dan cabai), menolak kenaikkan PPN 11 %, dan meminta kenaikkan upah buruh, Jokowi gagal menyelesaikan konflik agraria, dan tolak kenaikkan BBM.

Korlak BEM Mahasiswa Kader Bangsa, Ruben mengatakan, mahasiswa menolak wacana presiden tiga periode maupun memperpanjang masa jabatan presiden, itu harga mati. Bagaimana tiga periode, untuk dua periode saja tidak becus.

“Mereka dilantik untuk mensejahterakan rakyat Indonesia bukan untuk menyengsarakan rakyat Indonesia.
Minyak goreng mahal, BBM naik. Padahal belum selesai dua periode. Hukum tajam kebawah, tanah rakyat dirampas,” ujarnya.

Ruben menuturkan, aksi 7 April serentak se Indonesia. Kita sepakat tolak tiga periode. Tambang di Malhamera, diekspoitasi negara lain. “Ayo bangkit lawan rezim ini, ” ucapnya.

Muchendi menuturkan, DPRD Provinsi Sumsel tidak menolak aksi massa yang mau menyampaikan aspirasi di depan halaman gedung DPRD Provinsi. (Ocha )

Wakil ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahzarekki sendiri sempat mendatangi para mahasiswa dan mempersilakan kepada para mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya kepada DPRD Provinsi Sumsel.

“Tidak ada yang melarang, silakan yang mau menyampaikan aspirasi di depan halaman gedung DPRD Provinsi namun tetap tertib dan damai,” kata Mucendi yang didampingi Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Saiful Padli dan anggota DPRD Sumsel Alfarenzi Panggarbesi

Anggota DPRD Sumsel Syaiful Padli menyampaikan ini adalah rumah rakyat, dan pihaknya mempersilakan untuk menyampaikan aspirasi tentu dengan tetap damai.

“Tidak boleh anarkis ini bulan suci Ramadhan, kami siap menerima para adik-adik mahasiswa,” ucap Syaiful.(**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *