by

Pascakebakaran, Pelayanan Ducapil Palembang di Alihkan ke UPDT

-Sumsel-60 views

Radar Sumsel.com, Palembang- Pelayanan Administrasi di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palembang dihentikan sementara usai kebakaran terjadi pada Rabu, (17/11/2021) sore.

“Kami mengimbau bagi warga yang mau mengurus dokumen administrasi kependudukan bisa datang ke Mal Pelayanan Publik (MPP) yang ada di Jakabaring atau UPTD Capil kecamatan,” kata Kepala Dinas Dukcapil Kota Palembang Dewi Isnaini, Kamis (18/11/21). .

“Petugas di MPP Jakabaring dan capil kecamatan bakal melayani semua kebutuhan administrasi kependudukan misalnya masyarakat rekam gambar KTP ataupun akta kelahiran dan semacamnya”, lanjutnya

Lebih lanjut Dewi mengungkapkan, meski ruang server terbakar, seluruh data kependudukan telah di-backup oleh server pemerintah pusat Sehingga data milik warga tak akan menghilang.

“Untuk masalah data, karena Disdukcapil ini penyimpanan terpusat, artinya servernya juga ada catatannya di Dirjen Dukcapil,” katanya

“Insya Allah data induk Kota Palembang dalam kondisi aman. Jadi saya mohon, masyarakat harap bersabar . Untuk memahami kondisi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, layanan telah diturunkan untuk membantu percepatan pemulihan kantor, dia berharap kantor Dukcapil dapat kembali beraktivitas secepat mungkin.

“Kita upayakan memulai kantor ini dibenahi, sehingga bisa melakukan pelayanan lagi seperti kemarin”, kata Fitri saat meninjau lokasi kebakaran di Kantor Disdukcapil Palembang, Kamis (18/11/2021).(*ars)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *