by

Tersinggung Warganya Ditunjuk-tunjuk Mensos, Gubenur Gorontalo Minta Presiden Evaluasi Sikap Mensos Risma

-Nasional-45 views

RadarSumsel.com, Gorontalo Menteri Sosial Tri Rismahari marah-marah dan menunjuk- seorang Pendamping PKH membuat Gubernur Rusli Habibie menunjukkan sikap. Kejadian tersebut terjadi pada saat rapat bersama pemerintah provinsi dan kabupaten/kota Gorontalo data pemadanan terkait mengenai penerima bansos, Kamis (30/9/2021).

Gubernur Gorontalo itu menilai sikap Risma, seperti dalam video yang beredar, tidak patut dilakukan.
“ saat melihat video itu sangat prihatin. Saya tidak memprediksi seorang menteri, sosial lagi, memperlakukan seperti itu. Itu contoh yang tidak baik,” ujarnya.

Menurut Rusli, seseorang emosi merupakan hal yang wajar. Namun, ia tidak menolerir sikap Risma yang memarahi pegawainya sambil membentak-bentak. “Bolehlah emosi tapi jangan kelakuan seperti itu dong,” kata Rusli dikutip dari KompasTV.

“Itu pegawai saya meskipun dia pegawai rendahan tapi manusia juga. Saya alumni STKS, tahun 80-an sudah kenal Menteri Sosial Nani Soedarsono, para Dirjen tapi tidak ada yang sikapnya begitu. Saya tersinggung, saya enggak terima,” kata Rusli kepada sejumlah wartawan, Jumat (1/10/2021).

Lebih lanjut Rusli mengatakan, saat peristiwa itu terjadi, dia tengah mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ke Kabupaten Boalemo.

Salah satu pendamping PKH yang ditunjuk-tunjuk Risma menjelaskan, ada warganya yang terdata, tapi saldonya kini tidak pernah lagi terisi. Hal itu diduga membuat mantan wali kota Surabaya itu naik pitam.

“Pendamping PKH itu menyampaikan kepada ibu menteri ada nama nama ini saldonya kosong karena informasinya sudah dicoret. Itu yang bikin naik darahnya,” jelas Rusli.

“Rusli pun meminta kepada Risma untuk menjaga sikapnya di depan rakyat, terlebih saat berkunjung ke kampung orang. Selain sebagai seorang ibu, sambungnya, Risma berpangkat menteri telah memberi contoh buruk bagaimana seorang pejabat negara bersikap”. Tegasnya

Secara khusus, Rusli meminta kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk mengevaluasi Menteri Sosial itu. Bukan itu saja, ia juga meminta presiden untuk memperingatinya.
“Tolonglah, mumpung Pak Presiden juga bisa lihat di Youtube, di mana-mana karena sudah ribut. Memperingati stafnya karena seperti itu,” ujar Rusli.**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *