by

Marta Dinata Terpilih Secara Aklamasi Pimpin KAHMI OKU Selatan Periode 2021-2026

-Sumsel-405 views

RadarSumsel.com, Muaradua – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Kabupaten OKU Selatan Melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Tahun 2021 dengan mengusung Tema ” Sinergitas KAHMI untuk mewujudkan OKU Selatan yang Bersinar”, Bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, Selasa (20/04/2021).

Hadir langsung dalam Musda KAHMI tersebut Wakil Ketua Majelis Wilayah Sumsel, Joemarthine Chandra, Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Herman Azedi, SKM.,M.M., serta lebih kurang 40 Alumni HMI yang teregistrasi oleh panitia.

Dalam Musyawarah Daerah (Musda) tersebut menetapkan secara aklamasi Marta Dinata S ST, sebagai Ketua Umum Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) periode 2021-2026.

Musda yang dipimpin Wakil Ketua Majelis Wilayah Sumsel, Joemarthine Chandra didampingi ketua Caretaker KAHMI OKU Selatan dan Marta Dinata menawarkan kepada peserta Musda untuk mengajukan diri atau mengusulkan nama nama untuk calon Ketua umum KAHMI OKU Selatan.

Dalam proses penyaringan ketua muncul beberapa nama yang diusulkan peserta musda sebagai calon ketua umum. Namun pada akhirnya peserta sepakat memilih Martadinata sebagai Ketua Umum Kahmi OKU Selatan Periode 2021-2026.

Alhamdulillah musda yang pertama kali dilakukan KAHMI OKU Selatan berjalan lancar. Musda KAHMI OKU Selatan sepakat menetapkan Adinda Martadinata sebagai ketua umum,” ucap Joemarthine didampingi Ketua Caretaker, Leo Budi Rachmadi.

Sebelumnya Koordinator carateker KAHMI OKU Selatan, H. Leo Budi Rachmadi, SE menyatakan bahwa ”musda KAHMI OKU Selatan ini atas dasar pencabutan SK Pengurus KAHMI Periode 2017-2022 karena terjadi kepakuman organisasi karena Ketua KAHMI periode tersebut menjadi ketua KPU OKU TIMUR”

” Selamat kepada ketua terpilih KAHMI OKU Selatan yang baru. Dengan terpilihnya adinda Martadinata, tugas saya sebagai Ketua Caretaker KAHMI OKU Selatan selesai,” ucap Mantan Ketua KPU OKU Timur dua Periode ini.

Sementara itu Ketum KAHMI terpilih Marta Dinata dalam sambutannya, mengajak semua elemen alumni HMI untuk bersama sama membesarkan KAHMI OKU Selatan untuk berkontribusi ke masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah Daerah OKU Selatan dalam membangun daerah.

“Alhamdulillah,terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Insya Allah saya akan berusaha menjaga integritas dalam memimpin KAHMI OKU Selatan kedepan. Kita juga akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam mengembangkan potensi daerah,” ujar Alumni IPB ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *