by

Addinul Ikhsan Dianggap Berkhianat Ikut KLB, H. Tama Pimpin Demokrat Ogan Ilir

-Politik-257 views

RadarSumsel.com, Ogan Ilir – H Handry Pratama Putra SE diberi amanah menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir (OI). H Tama ,sapaan H Handry Pratama Putra SE, menggantikan posisi ketua sebelumnya H Addinul Ikhsan.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Firdaus Hasbullah ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (8/3).

“Ya, benar H Tama sudah resmi menjadi Plt Ketua Umum DPD Partai Demokrat kabupaten Ogan Ilir sejak, 4 Maret 2021. Surat Keputusan (SK) penunjukan Plt Ketua DPD Partai Demokrat OI ditanda tangani langsung Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” kata Firdaus.

Menurut Firdaus penunjukan Plt ketua DPC Partai Demokrat Ogan Ilir sesuai dengan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat nomor: 63/SK/DPP.PD/DPC/ü/2021 tentang. “Karena terbukti terlibat dalam Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) yang jelas bertentangan dengan AD/ART dan Kode Etik Partai Demokrat,” kata dia.

Kemudian lanjut Firdaus Hasbullah bahwa atas dasar tersebut H. Addinul Ikhsan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir telah melakukan perbuatan yang bertentangan dengan AD/ART Partai Demokrat, Kode Etik dan Keputusan-keputusan Partai.

“Dan untuk itu kepada yang bersangkutan diberikan sanksi tegas sesuai ketentuan organisasi partai,” sambung mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten PALI ini.

Menurut Firadus Hasbullah yang juga pengacara muda di Sumsel ini ada beberapa pertimbangan penunjukan H Tama sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Ogan Ilir.

“Ya, karena dia (H Tama) adalah kader dan masuk unsur pimpinan di DPD Partai Demokrat Sumsel. Saat ini dia adalah Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel. Menang sjogjanya kalau Plt harus pejabat lebih tinggi setingkat. Kalau DPC berarti harus dari DPD,” kata dia lagi.

Lebih lanjut Firdaus Hasbullah menambahkan, H Tama juga memiliki loyalitas tinggi terhadap partai. “Saya yakin dia tidak mungkin berhianat. Dan saya tahu dia mampu membesarkan Partai Demokrat di Ogan Ilir. Karena dia tidak hanya memiliki SDM yang cukup, tapi modal juga ada,” tukas dia. (**)

Berita ini telah terbit di www.radarpalembang.com dengan judul ” H Tama Gantikan Adinul Ikhsan Jadi Ketua Demokrat OI”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *