by

Aggota DPRD Kab.Banyuasin M. Nasir Fraksi Golkar “Infrastruktur Jalan Harus Prioritas Utama Pembangunan”

-Sumsel-179 views

RadarSumsel.com. BANYUASIN – Muhammad Nasir Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Fraksi Partai Golkar menegaskan, Pembangunan jalan merupakan prioritas utama dalam rencanan pembangunan, karena infrastruktur jalan merupakan kebutuhan pokok dan pelayanan dasar bagi masyarakat. Rabu, 03/03/2021

M. Nasir memberikan perhatian serius dengan melihat kondisi jalan Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kab. Banyuasin kondisi  rusak parah, tentu ini berdampak dengan aktivitas perekonomian masyarakat.

“Kunci kemakmuran dan kesejahteran diawali dengan pembangunan infrastruktur jalan yang baik dan berkulaitas, sebagai penopang kehidupan masyarakat di Kabupaten Banyuasin” Ujar Nasir Politisi Partai Golkar

Lebih lanjut ia mengatakan “seharusnya pemerintahan Kabupaten Banyuasin fokus rencana pembanguan berbasis data yang akurat dan terencana, harusnya data itu ada di Dinas PUTR dengan menyimpan data base terkait mana kondisi jalan rusak berat, mana kondisi jalan rusak ringan dan mana kondisi jalan baru yang akan dibangaun”

Sehingga dengan berbasis data yang lengkap tentu tidak akan terjadi kondisi jalan yang rusak parah sampai menyusahkan rakyat, karena dari data yang ada dapat diprediksi kerusakan dan proses pembangaunan baik itu pemeliharaan maupun pembangunan total. Tegas Nasir yang juga mantan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang.

Kondisi rusaknya jalan di Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur “saya sangat prihatin dan akan saya sampaikan dengan dinas PUTR, kok separah itu dan saya merasa sangat khwatir dengan keselamatan anak anak yang melintas dijalan tersebut, apa lagi saat ini lagi musim penghujan tentu licin dan juga bisa menghambat roda perekonomian masyarakat Desa Tebing Abang dan sekitaranya” Ungkap Dia.

“Menurut M Nasir jika dilihat jalan tersebut sangatlah dekat dari ibu Kota Kecamatan Rantau Bayur hanya dipisahkan oleh dua jembatan yaitu jembatan Kemayan dan Jembatan Tudakan. Kedepan rencanan pembangunan harus berbais perencanan yang baik, dilihat dulu infrastruktur daerah terdekat sebelum membangun daerah jauh serta mempertimbangan sekala prioritas utama” Tegasnya

Diwaktu yang bersamaan juga di sampaikan oleh Tokoh masyarakat Rantau Bayur A.Kordian AR menjelaskan, ”bahwa jalan tersebut pada tahun 2019 kemarin pernah di rehap Rp.200 jt dari PUTR Bayuasin dan Rp.100 juta Dana Fira dari Suis Isqlal Effendi”.

Namun kami belum pernah merasakan kucuran FIRA dari DPRD yang lain padahal perwakilan dapil satu Rantau Bayur sebanyak 8 kursi hanya satu Dewan yang tiap tahun mengucurkan Dana FIRA ke Desa ini,”Jelasnya

Saya pribadi sangat bangga dengan M Nasir walau pun beliau bukan berasal dari dapil 1 tapi nalurinya sangat peka prorakyat dan tidak pilih untuk mensejaterahkan Masyarakat desa,”Ungkanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *