by

Rivaldi Alwi Pengacara Muda, Perantau dari Padang Melenggang ke Mahkamah Konstitusi

-Sumsel-719 views

RadarSumsel.com—Palembang. Rivaldi Alwi, SH merupakan salah satu nama pengacara muda mulai naik daun dengan menjadi kuasa hukum dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) bersidang di Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia dengan perkara Pilkada 2020.

Rivaldi Alwi pria kelahiran Padang 1996 itu menceritakan “semenjak saya resmi menjadi pengacara, ini kali pertama bersidang di Mahkamah Konstitusi (MK) pengalaman ini menjadi sejarah hidup saya untuk mengembangkan keilmuan dan profesi sebagai advocate”

Menjadi advokat merupakan cita-cita Rival sejak kecil. Setelah menanamatkan pendidikan menengah atas pada SMAN 2 Sawahlunto Sumatera Bararat, ia melanjutkan kuliah pada fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri) lulus pada tahun 2019.

“Keinginan menjadi advokat membawa saya berkuliah pada fakultas hukum Unsri, sehingga saya harus merantau ke Sumatera Selatan” Ujar Rival, Rabu (10/02/2021)

Ia menceritakan, Dalam pengembangan karakter dan pemikiran sebagai orang yang menempakan diri menjadi pengacara, saya dibesakan dalam lingkungan intelektual yang progresif di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang.

Lebih dari itu pria yang masih lajang itu menceritakan “Saya masih sangat muda secara usia tentu harus banyak belajar dengan para senior, saat ini menjadi mentor saya adalah Kakanda Sofwan Yusfiansyah yang berkantor di Komplek PHDM Palembang” 

Dalam keseharian saya juga diperkuat dengan pendidikan keagamaan dengan bimbingan Mursid Ayahanda angkat saya Wancik Muhammad, beliau adalah guru sekaligus orang tua saya yang membimbing dan membentuk jiwa saya untuk menjadi Insan yang mengenal serta dekat dengan Allah dan RasulAllah. Tutur Rival 

Rivaldi Alwi yang telah menjadi Advokat sejak 2019 dan menjalani sumpah advokat pada tahun 2020 ini, juga didukung penuh oleh kedua orang tuanya karena dengan profesi advokat bukan hanya bisa mengaktualisasikan diri melainkan juga wujud dari keshalihan sosial.

“Saya sebagai anak perantau dari tanah Sumatera Barat, Padang sangat menjujung tinggi nilai-nilai keislaman dan tauhid, banyak tokoh penting di negeri ini yang lahir dari tanah berkah padang menjadi inspirasi saya seperti Bung Hatta, Buaya Hamkah semoga saya dapat mengikuti jejak mereka” Jelas Rival sambil tersenyum

Pesan khusus dari orangtua itu yang pasti harus profesional menjalankan profesi, berbagai ilmu dengan orang banyak, dan berguna untuk membela masyarakat kurang mampu. Tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *