by

Gempar! Warga Muara Kuang Temukan Tulang Manusia Di Sungai Ogan

-Sumsel-2,156 views

RadarSumsel.com_OGAN ILIR- Warga Desa Seri Menanti, Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir dikejutkan dengan penemuan tulang-belulang manusia di Sungai Ogan desa setempat.

Menurut keterangan saksi mata, penemuan tulang-belulang manusia ini pada Senin petang, (1 /2/2021)

Penemuan ini bermula dari Seorang warga bernama Samsudin sedang mencari ikan di Sungai Ogan. Saat mengangkat jaring ikan, Samsudin tiba-tiba melihat dua benda berbentuk seperti kayu menyangkut di jaring.

“Saya lihat benda yang nyangkut itu seperti tulang. Begitu jaring saya tarik, ternyata benar itu tulang manusia” kata Samsudin saat diminta keterangan, Selasa, (2/2/2021)

Selain tulang, ada pula sehelai celana pendek warna abu-abu beserta ikat pinggang bewarna hitam merk levis.

Samsudin lalu melaporkan temuannya ke perangkat desa yang kemudian melapor ke Polsek Muara Kuang.

“Saya tidak berani sentuh tulang itu, langsung diurus kepala desa dan dilaporkan ke polisi,” kata Samsudin.

Mendapat laporan penemuan tulang-belulang, polsek Muara Kuang langsung datang ke TKP.

Kapolsek Muara Kuang, saat dihubungi via telepon. Ipda Hendri Rozin mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan identitas tulang-belulang manusia ini.

Lebih lanjut, Hendri mengatakan ada warga yang mengaku yakin tulang belulang tersebut milik santri Ponpes Al Ittifaqiah bernama Ahmad Zaki Zikri.

“Ada sejumlah orang diantaranya santri Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya yang yakin bahwa tulang belulang itu milik rekan mereka sesama santri,” kata Kapolsek Muara Kuang

Dia adalah santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ittifaqiah Indralaya yang hanyut di Sungai Ogan pada 31 Oktober 2020 lalu. Ketika itu Zaki hanyut di Sungai Ogan saat berenang bersama rekannya di sela kegiatan khataman Alquran di Desa Munggu yang juga berada di wilayah Kecamatan Muara Kuang.

“Ada orang yang mengaku yakin bahwa tulang-belulang tersebut milik Ahmad Zaki Zikri. Orang itu yakin karena melihat celana pendek abu-abu dan ikat pinggang warna hitam bertuliskan ‘Levis’,” ungkap Hendri.

Namun polisi belum bisa memastikan. Pihak polsek akan melakukan identifikasi dengan mengirim tulang-belulang ini ke RS Polri M Hasan (Bhayangkara) di Palembang.

Polisi juga masih menunggu pihak keluarga Zaki yang datang dari Ogan Komering Ilir (OKI), untuk menentukan langkah selanjutnya terhadap identifikasi tulang tersebut.

“Perlu identifikasi, tes DNA terlebih dahulu. Makanya kami sedang menunggu keluarga Zaki dari Air Sugihan, OKI,” kata Hendri

Sementara pihak Ponpes Al Ittifaqiah masih menunggu informasi pasti terkait penemuan tulang-belulang diduga milik salah seorang santri mereka.

“Baru dapat informasi juga soal penemuan tulang ini. Kami cek dulu kebenarannya,” kata Humas Ponpes Al Ittifaqiah.

Sumber Berita : https://sumsel.tribunnews.com/2021/02/02/breaking-news-warga-temukan-tulang-belulang-di-sungai-ogan-juga-celana-abu-abu-dan-ikat-pinggang.

(**RQ)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *