by

Penimbunan Rawa-Rawa untuk Kantor Gubernur Sumsel, Mengotori Jalan Raya dan Dikhawatirkan Banjir Kawasan Keramasan

-Sumsel-1,124 views

RadarSumsel.com-Sumsel.  Kawasan rawa-rawah timbunan tanah mega proyek pembangunan gedung perkantoran Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), sepanjang  jalan lintas Mayjen Yusuf Singedekane kelurahan Keramasan Palembang berlumpur tanah liat kuning yang membahayakan pengguna jalan, warga juga menghawatirkan bencana banjir di kawasan keramasan.  (Sabtu, 30/1/21)

Lokasi pembangunan gedung terpadu kantor Gubernur Provinsi Sumsel yang menimbun rawa-rawa dengan luas 40 hektar dengan tanah dan pasir, berakibat mengotori jalan protokol sampai becek dan licin bahkan telah menelan korban pengendara jalan yang persis berada di depan proyek tersebut.

Dari pantauan awak media RadarSumsel.com. Penimbunan rawa-rawa yang dulunya tempat petani bercocok tanam padi, saat ini telah rata ditimbun dengan tanah dan pasir, tampak di sepanjang jalan Mayjen Yusuf Singedekane berjejer teruk tronton besar yang parkir mengangkut tanah liat dan pasir, puing-puing tanah banyak berjatuhan di sepanjang jalan ditambah lagi kondisi musim penghujan kondisi jalan berubah menjadi licin dan berlumpur tanah.

Mentari salah satu warga yang melintas di jalan depan penimbunan proyek mengatakan “seharusnya kontraktor penimbunan gedung kantor Gubernur bertanggung  jawab membersihkan sepanjang jalan ini, di musim hujan saat ini kami sering nian nyampak (terjatuh) gara-gara jalan dipenuhi tanah liat kuning”

Jalan Raya Mayjen Yusuf Singedekane

Mursalin warga tiap hari melintasi jalan itu “Kami warga keramasan ini sangat terganggung dengan kondisi jalan jadi berlumpur kuning, aku sering jugo terjatuh dari motor”

Lebih dari itu Mursalin mengatakan. Kami sebagai warga juga khawatir jika penimbunan rawah-rawah akan berdampak banjir besar di kawasan keramasan ini, karena kemana lagi genangan air jika sudah ditimbun semua.

“Pemerintah menimbun rawa-rawa, kami sebagai warga berharap agar ada upaya pencegahan jika terjadi banjir di kawasan pemukiman kami” Pintaknya

“Untuk pemerintah provinsi tolong diberesi jalan raya ini, jangan sampai bertambah lagi korban yang terjatuh karena jalan licin oleh lumpur, ditambah lagi banyaknya terparkir teruk-teruk besar yang menyebabkan kemacetan panjang” Tutup Mursalin (**FA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *