by

Warga Pangkalan Balai Kesulitan Mendapatkan Gas Subsidi.

-Ekonomi-269 views

RadarSumsel.com -Banyuasin. Pangkalan Balai, gas elpiji 3kg seharusnya diperuntukan untuk kelompok miskin (tak mampu) tetapi masih banyak digunakan oleh masyarakat mampu. Akibatnya, kuota gas elpiji 3kg ini cepat habis akhirnya terjadi kelangkaan. Kelompok yang berhakpun dirugikan.

Sucipto warga setempat yang berprofesi sebagai petani tengah mengantri membeli gas mengatakan “sarenye sekarang nyari gas ni ken tekeliling warung nak beli gas ni bae, dak dibeli tak pacak masak urang rumah” ujarnya. (4/01/21)

Ini terjadi karena gas melon yang notabene menjadi hak masyarakat miskin justru digunakan kelompok masyarakat mampu. Seharusnya, masyarakat mampu tidak mengambil apa yang menjadi hak masyarakat miskin.tegasnya.

Sucipto berharap, masyarakat mampu tidak menggunakan gas elpiji 3kg karena merugikan kelompok masyarakat lain dan juga para pedagang kecil yang memang lebih berhak mendapatkan gas elpiji 3kg. Paparnya.

Batasi satu orang hanya berhak dengan satu tabung elpiji 3 kilogram. Bahkan jika bisa mereka menunjukan KTP agar tidak dobel dalam satu keluarga. Ujar didi pemilik agen gas elpiji.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari dinas perdagangan Kabupaten Banyuasin. (* RD)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *