by

Wahyu Sanjaya Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara

-Sumsel-192 views

RadarSumsel.com – H Wahyu Sanjaya SE, Anggota DPR/MPR RI asal Sumatera Selatan dari daerah pelihan (dapil) Sumatera Selatan II terus berupaya mengajak para generasi muda milenial tetap perlu diperkenalkan dengan empat pilar berbangsa dan bernegara. Bahkan, di tengah Pandemi Covid-19, Wahyu Sanjaya optimistis Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara tak boleh hilang di negeri Indonesia.

Saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara, Wahyu bercerita tentang sejarah empat pilar berbangsa dan bernegara. Dengan wajah yang tersenyum, Wahyu menyebutkan betapa penting sosialisasi empat pilar tersebut.

Antusias warga sangat tinggi dalam menghadiri acara sosialisasi yang bertempat di Desa Air Paoh Kabupaten Ogan Komering Ulu Baturaja Provinsi Sumatera Selatan terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kalangan Ibu-ibu turut mendengarkan sampai selesai acara 12/7/2020.

 “Kita ingin mengenalkan dan mengingatkan kembali apa itu isi empat pilar berbangsa dan bernegara ini. Lihatlah persoalan berbangsa kita. Begitu rapuh nilai-nilai dalam berkehidupan. Untuk itu, saya rasa empat pilar pembangunan adalah jawaban demi terjaga NKRI,” Wahyu Sanjaya, Anggota DPR/MPR RI menyebutkan.

Pada sosialisasi itu, Wahyu Sanjaya mengajak seluruh peserta sosialisasi dari berbagai elemen masyarakat agar tetap memandang sekaligus memahami betapa pentingnya arti empat pilar ini. Apalagi, sekarang ini rakyat sedang menghadapi berbagai macam persoalan.

“Kita sedang menghadapi tantangan luar biasa. Di sektor kesehatan bahkan kita mendapat ujian cukup berat. Ya, badai Corona. Dan, alhamdulillah kita lewati bersama-sama. Nah, harusnya ini benar-benar dilakukan dengan pendekatan yang sistematis. Saya kira media ataupun medianya adalah Pancasila, Undang-undang 1945, NKRI, serta Bhinneka Tunggal Ika,” Wahyu menyebutkan.

Tak sampai di sana, era teknologi informasi yang amat dahsyat, sambung Wahyu, generasi muda terkini juga perlu mempersiapkan diri sehingga arus teknologi itu dapat menyentuh seluruh elemen masyarakat luas.

“Ini menarik sekali jika kita kaitkan dengan empat pilar berbangsa dan bernegara. Barangkali kita sepakat bahwa Sumatera Selatan ini tergolong provinsi yang cukup aman. Namun, satu hal yang membuat saya agak sedikit kuatir yaitu jangan sampai generasi sekarang ini kehilang arah,” ucap Wahyu yang kini duduk di Komisi II DPR/MPR RI.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *