by

Bupati Ilyas Panji Alam Optimis Menang Jika Gandeng Kader Golkar Di Pilkada Ogan Ilir 2020

Radarsumsel.com.Indralaya – Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam, SE.SH.MM memastikan kembali maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak September 2020. Ilyas diprediksi bakal head to head dengan  AW Noviadi yang merupakan putra Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya.

Ilyas optimistis memenangkan pilkada dan kembali melanjutkan kepemimpinannya untuk lima tahun berikutnya. Dia mengatakan banyak pembangunan yang dilakukan dan dirasakan selama memimpin kabupaten Ogan Ilir

“Saya optimis menang, karena saya sudah melakukan apa yang sudah menjadi kehendak masyarakat banyak. dan semua itu sudah dirasakan oleh masyarakat. Saya juga dekat dengan masyarakat,” ungkap Ilyas usai menghadiri Rakerda PDIP Sumsel di Palembang, Selasa (25/2/2020).

Saat ditanya mengenai dengan partai dan nama siapa yang akan berpasangan dengan dirinya. Ilyas Mengatakan, kemenangan mudah dicapai jika dirinya sebagai kader PDIP berpasangan dengan kader Partai Golkar. Sosok yang pantas mendampinginya adalah Endang PU Ishak yang kini menduduki Ketua DPD Partai Golkar Ogan Ilir.

“Kalau memang ingin menang, PDIP realistis harus berkoalisi dengan Partai Golkar karena partai tersebut adalah partai pemenang. Nama yang ditawarkan pak Endang,” ujarnya.

Jika kedua partai ini berkoalisi, sudah dipastikan memenuhi persyaratan pencalonan. Sebab, Partai Golkar mendapat delapan kursi di legislatif dan PDIP tujuh kursi.

“Tidak menutup kemungkinan partai lain ikut berkoalisi. Tapi semuanya kami serahkan ke DPP,” Ungkap Ilyas

Ilyas diprediksi bertarung dengan putra Wakil Gubernur Sumsel AW Noviadi yang berpasangan dengan Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Sumsel Ardhani.

Pada 2015 lalu, Ilyas yang juga merupakan wakilnya AW Noviadi dan memenangkan pilkada. Ilyas diangkat menjadi Bupati Ogan Ilir sebulan usai pelantikan setelah AW Noviadi tersandung kasus narkoba. 

Sumber Berita : https://m.merdeka.com/politik/lawan-anak-wagub-sumsel-bupati-petahana-ogan-ilir-gandeng-kader-golkar.html

**RQ/Radarsumsel.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *