by

Kapolri Mutasi Sejumlah Kapolres di Wilayah Sumsel

-Sumsel-233 views

RadarSumsel.com, Palembang – Kapolri Listyo Sigit Prabowo, melakukan Mutasi terhadap sejumlah jabatan Kepala Polisi Resor (Kapolres) di Wilayah Sumatera Selatan. Mutasi itu dilakukan bersama Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Polda Sumsel

Hal ini tercantum dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/2567/XII/KEP./2021 dan ST/2569/XII/KEP./2021.

Surat telegram tersebut ditandatangani oleh Asisten SDM, Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada pada 17 Desember 2021

Sejumlah Kapolres di wilayah Sumsel yang diganti tersebut yakni Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, SIK, MSi, CPHR, dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jemen Sahli Kapolri dalam rangka penididikan Sespimti Polri Dik Reg ke-31 tahun 2020.

Selanjutnya, Kapolres Muara Enim digantikan AKBP Aris Rusdiyanto, SIK, MSi yang sebelumnya menjabat Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Jateng.

Berikutnya, Kapolres Mura di isi AKBP Achmad Gusti Hartono SIK yang sebelumnya sebagai Kapores Lahat

Sementara, Kapolres Mura AKBP Efrannedy, SIK, MAP bergeser sebagai Kapolres Pali.

Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triyadi, SIK, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Dalops Roops Polda Sumsel.

Selanjutnya terakhir, Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto, SIK berpindah ke Polres Lahat. Posisi Kapolres Muratara dijabat oleh AKBP Ferly Rosa Putra, SIK yang sebelumnya menjabat pamen Ro SDM Polda Sumsel.

Selain itu, Kapolri juga mutasi sejumlah Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Polda Sumsel yakni, Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan, SIK, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Bin Gadikwa Ro Bindiklat Lemdiklat Polri.

Posisi Hisar digantikan oleh Kombes M Anwar Reksowidjojo, SH, SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II, Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri.

Lalu, Kombes Pol Ratno Kuncoro, SIK yang menjabat Direktur Intelkam Polda Sumsel juga diganti kini posisi itu diisi oleh Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, SIK, MSI.

Nama Iskandar tidak asing lagi di Sumsel. Pernah menjabat sebagai Kapolres Muba, Wakapolrestabes Palembang dan sebagai Kasubdit di Dit Intelkam Polda Sumsel. Jabatan Iskandar sebelumnya sebagai Direktur Pamobvit Polda Jawa Tengah.

“Mutasi bagi seorang anggota kepolisian adalah bagian dari penyegaran personel, selain itu juga merupakan promosi dari yang bersangkutan dalam kinerjanya dan ini diberikan langsung oleh Kapolri langsung,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, MM.(**Ars)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *