by

Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Menang Tipis Atas Taiwan

-Olahraga-51 views

Radar Sumsel, Olahraga – Timnas Indonesia berhasil Menang tipis atas Taiwan dengan skor 2-1 pada pertemuan pertama di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021).Dua gol tim Garuda dicetak Ramai Rumakiek (20′) dan Evan Dimas (51′) sedangkan gol Taiwan dicatatkan atas nama Hsu Heng-Pin (90′).

Memulai pertandingan Timnas Indonesia masih kesulitan mengembangkan permainan. Baru lima menit berjalan Timnas hampir kecolongan melalui tembakan Emilio Estevez, namun bola berhasil ditepis kiper Riyandi.

Perlahan tapi pasti Timnas berhasil menguasai bola dan berbalik menekan Taiwan. Hasilnya unggul 1:0 di menit ke 19.

Berawal dari umpan silang Miftah, bola berhasil diterima oleh Rumakiek, dengan tenang pemain bernomor punggung 20 itu melepaskan tendangan mendatar yang tak bisa diselamatkan oleh kiper Taiwan.

Unggul 1-0 membuat Timnas Indonesia semakin percaya diri menyerang. Namun pertahanan rapat Taiwan cukup sulit ditembus oleh anak asuh Shin Tae-Yong tersebut. Skor 1-0 untuk timnas Indonesia bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua dimulai, pergantian pemain dilakukan oleh timnas Indonesia .Miftah Sani ditarik dan digantikan oleh Pratama Arhan.

Timnas Indonesia langsung tancap gas di babak kedua ini. Pada menit ke-47, Timnas mendapat peluang emas.

Memperoleh umpan Pratama Arhan, Hari Yudo memiliki ruang bebas di dalam kotak penalti Taiwan. Namun Sayang, tendangan Yudo masih membentur bek lawan.

Barulah pada menit ke 51, akhirnya timnas Indonesia berhasil menggandakan keunggulan lewat kaki Evan Dimas.

Tusukan Yudo dari sayap kiri dan sukses memberikan umpan matang tepat di depan gawang lawan, tanpa kesulitan kapten timnas itu mengirimkan bola masuk ke gawang Taiwan.

Pada menit ke-83, Timnas Indonesia kembali punya peluang bagus untuk mencetak gol melalui tembakan Syahrian Abimanyu. Namun sayang, tembakannYa masih bisa digagalkan oleh kiper Taiwan.

Pertandingan sempat terhenti di menit ke-89 setelah Asnawi berbenturan kepala dengan pemain Taiwan.

Ketika pertandingan kembali dimulai, Taiwan sukses mencuri gol. Lewat skema tendangan bebas, Hsu Heng-Pin berdiri bebas di depan gawang Indonesia. Pemain bernomor punggung 16 ini berhasil menggetarkan gawang Indonesia.

Skor berubah menjadi 2-1.
Hingga babak kedua berakhir tak ada gol lagi yang tercipta.

Hasil ini tentu menjadi modal bagus untuk timnas Indonesia menghadapi leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan dilaksanakan pada hari Senin (11/10/2021) nanti.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *