by

Yulian Gunhar Ketum PERCASI Sumsel Akan Berikan Bonus Untuk Atlet PON XX Papua

-Olahraga-78 views

RadarSumsel.com, Palembang – Ketua Umum Percasi Sumsel, Yulian Gunhar, SH MH melepas empat atlet Catur Putri kontingen asal Sumsel yang siap bertarung dan berlaga dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Caffe Mabes, Demang Lebar Daun Palembang, Senin,(27/9)

Acara pelepasan sekaligus pemberian motivasi tersebut dilaksanakan dan dihadiri sejumlah pengurus Percasi Sumsel dan Anggota KONI Sumsel.

Dalam sambutannya Yulian mengatakan, raihlah prestasi setinggi mungkin demi mengharumkan nama daerah dari cabang catur Sumsel. “Bila pada PON XIX di Jawa Barat Sumsel berhasil meraih satu medali perak dari cabang catur dari kategori catur cepat, PON kali ini ditargetkan mendapatkan emas,” katanya.

Lebih lanjut, Yulian yang juga Anggota DPR RI tersebut menjanjikan bagi atlet yang berprestasi akan diberikan bonus.
” Kita sudah dapat saksikan bersama, pemerintah selalu memberikan bonus. Saya juga akan memberikan bonus tambahan kepada atlet catur yang berhasil mendapatkan medali,” Ujarnya tanpa mau menyebutkan berapa besarnya bonus dimaksud.

Jabar Terberat

Pada kesempatan sama, Kepala Pelatih Nurdin Abubakar SE MN, PN menambahkan, dirinya optimis regu catur Sumsel bisa meraih medali. Ini, kata Nurdin, selama tiga bulan telah melaksanakan Pelatda terpusat di Wisma Atlet Jakabaring. “Selain itu tim catur puteri ini juga sudah melaksanakan Try Out ke Lampung dan melakukan Try In dengan mengundang pemain Senior Sumsel dengan progres yang sangat baik. Salah satu Master Senior Sumsel A. Rafiq mengatakan, Tim Putri Sumsel sulit untuk dikalahkan,” kata Nurdin.

Diakuinya salah satu Tim favorit adalah regu catur Jawa Barat, sedangkan provinsi lainnya fifty-fifty sehingga selalu terbuka peluang untuk menang.

Namun demikian, dia berpesan agar atlit tetap Semangat dan fokus pada papan catur.. “Jangan memandang siapa lawan nanti di arena PON, tapi tetap bermain setenang mungkin dan fokus pada menemukan langkah-langkah bagus,” urainya.

Sementara itu, salah satu atlet dari Atlet Catur Putri, Nyimas mengaku sangat senang dan termotivasi dengan adanya acara pelepasan atlet.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin dan memasang target tinggi yakni meraih tiga emas. ” katanya(**Ars)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *