by

Masyarakat Kota Palembang Menjerit, Pertalite Mulai Langka Sejak Dari Kemarin

-Sumsel-98 views

RadarSumsel.com, Palembang – Sejak dari kemarin selasa 27/9/2021 terjadi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di Kota Palembang.

Dari Pantauan Media RadarSumsel.com di sejumlah SPBU yang ada di Kota Palembang sudah tutup (Pertalite tidak tersedia), yakni SPBU yang ada di depan Punti Kayu di jalan Kolonel H. Burlian Km 6.5, SPBU KM 10, Pertalite tidak ada (kosong), tertulis di plank “Pertalite Masih Dalam Perjalanan” yang dipajang di lokasi sekitar SPBU tersebut, lalu di SPBU yang ada di samping Makam Pahlawan juga kondisi kosong Pertalite, kemudian SPBU yang ada d Jalan Demang Lebar Daun kondisinya juga kosong.

Awak media RadarSumsel mewawancarai salah satu petugas SPBU Romi Herton di jalan Demang Lebar Daun mengatakan “bahwa sejak dari kemarin memang Bahan Bakar Minyak( BBM) Jenis Pertalite tidak tersedia, kami tidak tahu penyebabnya terjadi kelangkaan”. katanya yang tak ingin disebutkan namanya tersebut.

Sementara itu, Salah satu masyarakat Kota Palembang, Rodi pengemudi taksi Online Mengeluhkan kondisi langkanya pertalite., Sejak dari kemarin ia tidak kebagian pertalite saat ingin mengisi BBM di SPBU.
“Alangke saro nian nyari Pertalite, dari kemarin dak pernah kebagian di SPBU rakyat tidak boleh disiksa dan dipaksa untuk membeli Bahan bakar mahal selain pertalit”. Ujarnya

Hal senada diakui Ari (25), warga Palembang. Mahasiswa di salah satu Universitas negeri di Kota Palembang itu mengaku sudah dua hari terakhir tak kebagian pertalite di SPBU tempatnya biasa membeli BBM”.

Lebih lanjut, Ari ” berharap pemerintah lebih tertib mengatur sirkulasi dan ketersediaan pertalite dan meminta pihak Pertamina dan pengelola SPBU untuk lebih memperhatikan ketersediaan pertalite”

Saya sangat perihatin dengan pengelolaan bahan bakar minyak di republik ini, dulu adanya Premium yang disubsidi pemerintah yang kini hilang tidak ada lagi di pasaran. Sekarang pertalite mulai langka dan susah didapat, hal ini sepengetahuan saya sudah terjadi sejak beberapa minggi yang lalu. Pungkasnya(**Ads)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *