by

Anggota DPD RI Hj Eva Susanti Serahkan Santunan Bagi Anak Yatim-Piatu

-Sumsel-337 views

RadarSumsel.com, Palembang Safari Ramadan dengan tema “Mewujudkan Ukhuwah melalui Al-Qur’an dengan Safari Ramadhan” diselenggarakan oleh FITK Education care center (FECC) Bekerja sama dengan Lab Keagamaan FITK UIN Raden Fatah, dan Karang Taruna Sugiwaras. Dibantu oleh Ibu Eva Susanti DPD RI,Athena Foundation, Yakesma, dan Kanwil Kemenag Sumsel.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Panti Asuhan Nurul Iman di Musholla Nurul Iman. Kelurahan Talang Jambe, 29 April 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Ahmad Arifin, SH selaku Bagian keagamaan Kesejahteraan rakyat (Kesra) Kota palembang dalam hal ini mewakili Walikota Palembang, Bapak M. Fadly Camat Sukarami, Bapak Kms Badaruddin , M.Ag Selaku WD3 FITK Mewakili Dekan FITK, Ibu Nurlaila Ketua Lab Keagamaan FITK beserta Jajaran Staff, Bapak Asrahuddin selaku Lurah Talangjambe, Bapak Eno kurniawan selaku Staf Ibu Eva Susanti Anggota DPD RI, Rian Sukamto Ketua Karang Taruna Sugiwaras, Yakamuha Apkhoza Ketua FECC, Tania perwakilan Athena Foundation, Ustad Koko selaku Ketua Yayasan Panti Asuhan Nurul Iman dan Anak Panti Asuhan Nurul Iman.

Anggota DPD RI Hj. Eva Susanti, Melalui Staffnya Eno kurniawan mengatakan bulan Ramadan ini menjadi momen untuk berbagi bersama Anak – anak yatim.

” Anak-anak waktunya untuk bergembira. Buka puasa dan berbagi sedikit santunan adalah cara membuat mereka bergembira,” lanjut Eno sapaan akrab nya.

mewujudkan solidaritas sosial dengan berbagi kepada bulan suci Ramadhan kepada yatim piatu dan dhuafa menjadi sarana pendidikan bagi jiwa.

Ahmad Arifin mewakili Walikota Palembang dalam sambutannya menyampaikan “Pemerintah kota Palembang sangat mendukung kegiatan mahasiswa yang bermanfaat dalam hal ini pengabdian masyarakat seperti ini”

“Safari Ramadan ini menjadi kegiatan sosial yang harapannya bermanfaat secara langsung ke masyarakat selain itu dapat membuat anggota FECC belajar bersosialisasi kemasyarakat” Ungkap Yakamuha Apkhoza selaku Ketua Umum FECC.

Pada kegiatan safari ramadan ini diisi dengan kegiatan Santunan anak yatim Piatu, Khataman Al-qur’an, Tabligh Akbar, dan Buka bersama.(Rdn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *