by

Tingkatkan Minat Baca, Pemkab Ogan Ilir Akan Bangun Perpustakaan dan Taman bacaan

RadarSumsel.com, Indralaya – Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar didampingi Asisten III Setda Ogan Ilir dan Kepala OPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir menyambut kedatangan Kunjungan Kerja Kepala Dinas Perpustakaan Prov. Sumsel, Fitriana, S.Sos, M.Si beserta jajaran di Ruang Rapat Bupati Ogan Ilir, Rabu (21/4).

Kunjungan Kadis Perpustakaan Sumsel tersebut dalam rangka penguatan berbagai jenis perpustakaan di 17 Kabupaten/Kota, serta menjamin penyelenggaraan, pengelolaan dan pengembangan Perpustakaan berdasarkan Standar Nasional Perpustakaan.

Dalam kesempatan itu Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyampaikan pihaknya sangat mendukung penuh untuk penguatan penyelenggaraan, pengelolaan, dan pembangunan perpustakaan berdasarkan Standar Nasional di Bumi Caram Seguguk.

“Ke depan kita memang akan merencanakan membangun gedung perpustakaan dan taman baca serta Kantor Dinas Perpustakaan Ogan Ilir, yang lokasinya saya arahkan antara RSUD Tanjung Senai dan Danau Teluk Seruo,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan adanya gedung perpustakaan dan taman baca nantinya, dapat meningkatkan minat dan baca generasi muda dan masyarakat Ogan Ilir.

“Karena pada dasarnya di era digital seperti ini sangat sulit sekali menumbuhkan minat baca buku. Walau di Smartphone melalui internet juga banyak bacaan, tapi sumbernya tidak bisa diuji kebenaranya,” terangnya.

Lanjut Bupati, hal ini perlu kerjasama seluruh lapisan dalam bersinergi membangun dan menumbuhkan minat dan baca di daerah, baik ditingkat Kecamatan dan Desa di Kabupaten Ogan Ilir kedepan.

“Saya juga memerintahkan seluruh Kepala OPD untuk terus berinovasi, bukan hanya mengandalkan dana APBD,” tukasnya.(ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *