by

Lantik Dewan Kesenian Ogan Ilir, Bupati Panca Wijaya Akbar Harapkan Budaya Ogan Ilir Dilestarikan dan Rangkul Kaum Milenial

-Sumsel-142 views

RadarSumsel.com, Indralaya – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar melantik Dewan Kesenian Kabupaten Ogan Ilir Periode 2021-2026, Senin (29/3), bertempat di Stadion Mini H. Yahya Tanjung Senai, Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Acara tersebut turut hadir Ketua Dewan Kesenian Provinsi Sumatera Selatan, Forkompinda Kab.OI, Wakil Ketua DPRD Kab. Ogan Ilir, Pj Sekda, Para Asisten, Staf Ahli, Ka. OPD Kab. Ogan Ilir, Ka. Bagian Pemkab OI, Camat Se-Kab. OI.

Usai pengukuhan, Bupati Panca Wijaya dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa poin penting yang harus dijalankan dan harus menjadi agenda kegiatan kedepan bagi para pengurus baru.

“banyak sekali budaya-budaya yang harus dilestarikan, dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir terutama pengurus Dewan Kesenian untuk lebih semangat melestarikan seni dan budaya yang ada di Ogan Ilir.

“Keanekaragaman kesenian yang ada di Ogan Ilir merupakan aset yang perlu dirawat dan dikembangkan untuk menunjukan jati diri Ogan Ilir,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, dirinya mengharapkan Dewan kesenian Kabupaten Ogan Ilir untuk merangkul kaum Milenial.

“Saya berharap kepada ketua Dewan Kesenian untuk merangkul dan memberi ruang kepada kaum milenial di Ogan Ilir untuk duduk di Dewan Kesenian sehingga dapat menjalankan amanah dalam menggerakan organisasi sebagai pencetus ide-ide modernisasi dalam mengembangkan budaya lokal yang ada, sehingga tidak digerus oleh jaman yang semakin maju,”katanya.

Pengurus baru dapat berinovasi dalam memperkenalkan kesenian tradisonal agar dapat dikemas secara modern dan dapat meningkatkan seni dan budaya, sehingga dapat diterima oleh masyarakat.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses, semoga apa yang diinginkan bersama menjadikan kesenian di Ogan Ilir maju dan berkembang dapat terwujud,” pungkasnya.(Aris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *