by

Resmi, Nil Maizar Pelatih Baru Sriwijaya FC

-Olahraga-276 views

RadarSumsel.com, Palembang – Sriwijaya FC akhirnya resmi memiliki pelatih baru, di musim 2021-2022 ini.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengumumkan langsung pelatih baru Sriwijaya FC, Nil Maizar.

Pengumuman pelatih baru Sriwijaya FC tersebut dilaksanakan Senin (15/3/2021), oleh orang nomor satu di Sumsel tersebut.

Tidak hanya Herman Deru, ia juga didampingi oleh Manajer Sriwijaya FC Muhammad Fadli dan Wakil Dirut PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen pengelola klub Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.


Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM menitipkan pesan agar Coach Nil Maizar bisa membantu mengembalikan kejayaan Sriwijaya FC lolos ke Liga 1.

“Kita minta Pak Nil Maizar bantulah SFC agar kembali jadi kebanggaan. Walaupun terseok-seok kemarin,” ungkap Gubernur pada gelaran perkenalan dan penandatanganan kontrak kerjasama pelatih baru Sriwijaya FC Nil Maizar dengan Manajer Tim SFC M Fadli SE di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (15/3/2021).

Orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini mengingatkan jika langkah mendatangkan pelatih ini bukanlah akhir target perjalanan.

“Ini masih proses datangnya pelatih handal, datangnya sponsor. Masyarakat masih menantikan produk yakni prestasi. Tak mungkin diraih tim berjalan sendiri. Tanpa diiring doa, semangat, jika mungkin pendanaan,” kata Herman Deru.

Kepada sponsor sambil bangga memberikan bantuan, Herman Deri juga berharap untuk ikut mendoakan memberi spirit.

“Kita sudah ganti warna jersey. Di Kambang Iwak kita tidak nyangka animo. Kepada pengurus yang baru bantulah dengan penuh keikhlasan. Pada waktunya kota rebut kembali kejayaan Sriwijaya FC,” kata mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut.

Turut hadir Wadirut PT SOM H Hendri Zainuddin SAg SH, Dirtek Indrayadi, Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid.SH, Pelatih Kiper Ferry Rotinsulu.

Gubernur menyampaikan apresiasi kepada Nil Maizar yang telah bersedia datang bergabung dengan Laskar Wong Kito.

“Manajemen tetap survive dengan pendanaan apa adanya mendatangkan seorang Nil Maizar. Suatu kebanggaan warga Sumsel. Bersyukur kita seorang Nil Maizar mau menerima tawaran tim Liga 2. Padahal beliau pelatih Timnas. Beliau sudah browser Sriwijaya FC,” ujar Herman Deru.

Ia juga mengingatkan di peristiwa tragis yang membuat Sriwijaya FC terdegradasi setelah berjaya di Liga 1 tahun 2018.

“Itu tugas saya begitu saya dilantik. Artinya PR ini PR kita bersama untuk meningkatkan kualitas baginprestasi yang akan datang.

Kita jangan mengeluh mendapat warisan Liga 2. Apalagi menyalahkan orang lain. Karena olahraga butuh kekompakan. Sepakbola martabat kita. Tidak hanya mengejar piala tapi sudah menjadi napas,” kata Gubernur Sumsel.

Berita ini telah terbit di www.sripoku.com dengan judul ” Nil Maizar Resmi Jadi Pelatih Baru Sriwijaya FC Untuk Musim 2021- 2022″

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *