by

Besok, Ratna Machmud dan Hj Suwarti Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Perempuan Pertama di Sumsel

-Sumsel-237 views

RadarSumsel.com. Musi Rawas – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti menjadi satu satunya pasangan perempuan yang memenangkan Pilkada Serentak 2020.

Pasangan duo srikandi ini akan dilantik,Mendagri melalui Gubernur Sumatera Selatan pada Jumat (26/02/2021) di Griya Agung Palembang.

Bupati dan Wakil Bupati Ratna-Suwarti (Ramah Berarti) hasil Pilkada 2020 bisa dikatakan memecahkan rekor di Indonesia dan Sumsel khususnya sebab sepanjang sejarah Pilkada Sumsel, Ramah-Berarti adalah pasangan perempuan pertama yang mencalonkan diri dan memenangkan Pilkada.

Bahkan Duo Srikandi yang diusung Partai Golkar,Gerindra dan PAN ini mampu mengalahkan calon Bupati Musi Rawas Petahana dengan perolehan suada 51,81 % sementara pasangan Hendra Gunawan-Mulyana 48,19 %.

Sebelum terjun ke politik pada 2015 lalu, Ratna Machmud merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas PU Provinsi Sumsel.

Ratna kecil mengenyam pendidikan baik SD maupun SMP di Xaverius Lubuklinggau. Sedangkan dari SMA hingga menyelesaikan jenjang pendidikan S2 Ratna kuliah di Jakarta. Ratna Machmud sendiri lahir di keluarga besar dan memiliki 11 saudara antara lain Kolbi Machmud (alm), Amirul Machmud (alm), Taufik Machmud (alm), Mustofa Kamal Machmud, Prabu L. Machmud (alm), Maimunah Machmud (alm), Hasbi Baktiar Amin (alm), Ibnu Amin, Agusti Machmud, Maladi (alm) dan Iskandar Machmud (alm).

Dengan berbagai pengalaman dan sepak terjangnya, tentu Ratna Machmud, diyakini dapat membawa harapan baru bagi masyarakat. Tidak dipungkiri, ia sudah berpengalaman dalam menata kawasan perkotaan dan perdesaan, bahkan hal itu sudah ia lakukan sejak puluhan tahun.

Ratna Machmud mengatakan, siap berkomitmen untuk membangun infrastruktur yang merata di setiap pedesaan dan bertekad mengabdikan diri pada masyarakat Kabupaten Musi Rawas.

Dirinya juga berkomitmen melalui program nyata akan mensejahterakan masyarakat dan menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Musi Rawas secara nyata pula serta akan menghidupkan kembali sektor perekonomian masyarakat mulai dari pertanian, perkebunan, perdagangan, hingga wisata.

“Saya memastikan bukan hanya sebatas janji untuk memajukan Kabupaten Musi Rawas. Tak kalah pentingnya setiap program kedepan agar barmanfaat bagi masyarakat Musi Rawas,” tegas Ratna. (*)

Berita ini telah terbit di www.linggaumetropolis.com dengan judul “Ratna-Suwarti Bupati dan Wakil Bupati Perempuan Hasil Pilkada 2020”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *