by

Hajatan Berujung Maut, Seorang Pria di Lahat Tewas Ditikam Gara-Gara Becanda

-Kriminal-620 views

RadarSumsel.com. Lahat – Darsan (45), Seorang petani, di Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) tewas ditikam teman sendiri usai peloroti celana Junaidi (44), di sebuah acara hajatan.

“Benar telah terjadi pembunuhan di sebuah acara hajatan. Kejadiannya malam kemarin di kawasan Gumay Talang. Korban tewas ditikam senjata tajam,” kata Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono ketika di konfirmasi wartawan, Senin (22/2/2021).

Kedua pria warga Gumay Talang itu diketahui berteman dan sama-sama berprofesi sebagai petani, keduanya terlibat perselisihan, alhasil korban Darsan tewas ditikam pelaku Junaidi ketika keduanya bertemu di sebuah acara hajatan masyarakat di TKP.

“Korban dan pelaku awalnya bertemu di acara hajatan. Dengan niat bermain-main tersangka Junaidi memeloroti celana korban,” kata Paur Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono.

Diakuinya Lispono, tersangka yang tidak terima celananya dipeloroti di depan banyak orang di hajatan tersebut, lantas langsung menghujamkan senjata tajam jenis pisau/kuduk terhadap korban.

“Tersangka langsung menikamkan pisau/kuduk ke bagian dada korban yang mengakibatkan korban terjatuh. Melihat korban terkapar tersangka langsung melarikan diri,” terangnya.

Melihat korban tewas bersimbah darah, lanjutnya, tersangka langsung lari ke rumah Kepala Desa Batay untuk menyerahkan diri.

“Dari laporan tersebut, Kapolsekta dan Kanit Reskrim Polsekta Lahat langsung menuju lokasi untuk mengamankan tersangka,” katanya.

Dari penangkapan tersebut, kata Lispono, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa sebilah sajam jenis pisau /kuduk dan sehelai baju milik korban yang terdapat bercak darah.

“Tersangka kini ditahan di Mapolsek guna pemeriksaan lebih lanjut dan dijerat Undang-undang tentang pembunuhan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 338 KUHPidana,” tutup Lispono. (**abd)

Berita ini telah Terbit di www.sumsel24.com deng judul “Peloroti Celana Teman di Acara Hajatan Pria di Lahat Tewas Ditikam”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *