by

Aksi Peduli Herman Deru Ketua DMDI Indonesia Kepada Para  Korban Bencana Banjir  Bandang Kalsel Diapresiasi Gubernur Sahbirin Noor

-Nasional-217 views

RadarSumsel.com. KalSel – Upaya H. Herman Deru sebagai Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia dalam memberikan bantuan kemanusiaan terhadap korban bencana banjir bandang di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diapresiasi oleh banyak pihak salah satunya  apresiasi itu datang dari Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor.

Selain mengapresiasi DMDI, Sahbirin Noor juga  mengucapkan terima kasih warga Kalsel atas kepedulian Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia di bawah kepemimpinan H. Herman Deru yang juga sebagai Gubernur Sumsel yang telah berulang kali  menyalurkan bantuan kemanusian  kepada korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada, Sabtu (29/01/2021).

“DMDI memang sangat peduli Bersama BKPRMI membantu masyarakat Kalsel di waktu banjir serta pascabanjir. Saya mewakili masyakat Kalsel mengucapkan terima kasih kepada DMDI Peduli yang diketuai Bapak H.Herman Deru yang selama ini telah banyak memberikan bantuan kepada korban banjir Kalsel,” ungkap Sahbirin Noor di posko Banjor Kalsel, waktu setempat.

Dikatakannya, rasa bangga dirinya kepada para relawan DMDI  yang begitu intens turun langsung kelokasi banjir membantu para korban banjir Kalsel.

“Bantuan dari DMDI sudah sangat banyak. Bukan saja urusan logistik namun juga aksi nyata dalam bentuk membersihkan rumah ibadah, masjid dan sebagainya. Itu sangat bermanfaat bagi warganya para korban terdampak banjir,” tandasnya.

Dilain pihak  Sekjen DMDI Indonesia, Saida Aldi Al Idrus menyebut,  DMDI peduli terus berlanjut setelah memberikan bantuan logistik juga dilakukan aksi pembersihan  masjid dan rumah tahfidz dari lumpur yang sempat terbawa banjr beberpa waktu lalu. Aksi itu juga menurutnya tidak hannya digelar di Kalsel melainkan juga dilakukan ditempat berbeda yakni terhadap korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat yakni di Kabupaten Mamuju dan Majene.

“Sesuai dengan komando Ketua DMDI Indonesia H. Herman Deru aksi kemanusiaan yang dilakukan tidak lain untuk meringankan beban para korban. Beliau juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan melalui lembaga resmi  atau bisa juga disalurkan melalui DMDI setempat,” tandasnya.(ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *