by

Wow.! Pencuri Tanaman Hias Di Palembang Pakai Pistol, Nyaris Tembak Warga Yang Memergokinya aksinya

-Kriminal-180 views

RadarSumsel.com_PALEMBANG – Pencuri bersenjata api nekat mengarahkan tembakan ke seorang warga yang memergoki aksinya di Jalan RA Abusamah Lorong Melati Suka Bangun Kecamatan Sukarami Palembang, Kamis (28/1/2021) dini hari kemarin.

Beruntung, warga tersebut berhasil menghindari tembakan setelah secara reflek menunduk saat melihat pelaku mengangkat  pistol kearahnya.

“Kalau tidak menunduk, tetangga saya itu bisa kena tembak,” ujar Icam (20) pemilik rumah tempat kejadian tersebut terjadi saat diwawancarai, Sabtu (30/1/2021).


Kejadian itu terekam kamera CCTV dan tersebar luas di sosial media. Dalam video berdurasi 58 yang beredar, tampak dua orang pria diduga hendak mencuri di lokasi kejadian pada dini hari. 

Satu pria tampak menunggu di motor sembari memperhatikan situasi sekitar dan seorang temannya terlihat berjalan mendekat ke arah rumah salah seorang warga. Tak lama berselang, mereka  kocar kacir bergegas pergi meninggalkan tempat itu dengan sepeda motor  meski belum berhasil melakukan aksi pencurian.

Pelaku lari lantaran ada salah seorang warga yang memergoki dan mengejar keduanya. Di saat itulah salah seorang pelaku sempat mengarahkan tembakan ke warga tersebut yang kemudian meleset. 

Keluarga Icam sendiri, baru menyadari adanya upaya pencurian setelah ibunya terbangun saat mendengar suara berisik dari depan rumah. Ibu Icam sudah meyakini ada upaya pencurian yang terjadi di rumahnya. 

“Ibu langsung membangunkan kami. Rupanya sebelum itu sudah ada tetangga yang duluan menyadari ada orang yang mau mencuri. Disitulah sempat dikejar pelakunya,” ujar dia. 

Meski belum berhasil melancarkan aksinya, namun para pelaku diduga hendak mencuri tanaman hias yang berada di teras rumah Icam. 

Bukan tanpa alasan dugaan itu muncul dibenak Icam dan keluarganya. Sebab aksi pencurian tanaman hias belakang ini kerap kali terjadi di kawasan tersebut. 


Ia berujar, dua hari sebelumnya aksi pencurian tanaman hias juga sudah terjadi namun tidak terekam kamera CCTV. Bahkan aksi serupa juga sudah terjadi pada bulan lalu.

“Pokoknya sejak harga tanaman hias naik di pasaran, tempat kami ini tidak aman. Sering terjadi aksi pencurian disini. Tapi kali ini lebih seram, pencurinya bawa senjata api bahkan nekat nembak ke arah warga,” ujarnya. 

Meski sangat meresahkan, namun kejadian ini tidak dilaporkan ke aparat kepolisian. 


Icam beralasan, keluarganya takut bila pelaku merasa dendam dan akan kembali membuat ulah di kawasan tersebut. “Tapi kami sudah melapor ke aparat RT setempat,” ujarnya. Selama ini, kata Icam, kawasan tempat tinggalnya memang jarang terlihat adanya aparat yang berkeliling patroli. 

“Itulah kami berharap semoga patroli bisa dilakukan di tempat kami, supaya bisa menekan kejahatan yang sering terjadi disini. Kami juga berharap pelakunya bisa segera ditangkap polisi soalnya sudah sangat meresahkan,” ujarnya. 

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Bukan Main, Pencuri Bunga di Palembang Pakai Pistol, Tembakkan ke Warga Yang emergoki

(**RQ)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *