by

Usai Disuntik Vaksin Sinovac Wako Prabumulih Alami Pegal-Pegal, Sementara Ketua DPRD Malah Ditunda

-Sumsel-72 views

RadarSumsel.com_PRABUMULIH. Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) kota Prabumulih melakukan vaksin sinovac dosis pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih, Kamis (28/1/2021).

Ridho menjadi orang pertama di kota Prabumulih yang divaksin dengan vaksinator langsung dilakukan Direktur RSUD Prabumulih dr Hesti Widyaningsih.

Sebelumnya Ridho mendaftar terlebih dahulu dan mengikuti pemeriksaan kesehatan mulai dari tensi darah hingga pemeriksaan riwayat kesehatan lalu divaksinasi.


Lalu di urutan kedua Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIK MH dilanjutkan Kajari Prabumulih Topik Gunawan dan pejabat lainnya serta tokoh melenial yang juga anak sulung Walikota yakni dr Murwani Emasrissa Latifa.

Usai suntik vaksin, Ridho mengaku pegal-pegal pada bagian tangan kiri yang disuntik namun sama seperti vaksin biasa.

“Pegal saja di tangan dan ada rasa dingin pertama disuntik. Alhamdulillah tiga hari lalu Prabumulih mendapat distribusi vaksin dari pemerintah pusat melalui pak Gubernur dan hari ini kita melakukan vaksin bersama forkopimda,” ungkap Ridho.

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini mengaku pihaknya vaksin duluan bukan untuk menyelamatkan diri lebih dulu tapi setelah dilihat sebagian warga baik tenaga kesehatan (Nakes) dan masyarakat masih takut dengan vaksin ini.

“Kami juga mendapatkan kabar ada berita-berita miring di media terkait vaksin, sehingga tenaga kesehatan ragu, masyarakat ragu.

Makanya kami bersama Kapolres dan forkopimda lainnya memutuskan agar ayo kami saja yang divaksi pertama dan mencoba pertama kali di kota Prabumulih,

harapan kami ini lebih meyakinkan lagi tenaga kesehatan serta masyarakat agar mau divaksin,” katanya.


Adik kandung Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya itu mengajak dan mengimbau agar tenaga kesehatan dan masyarakat mau divaksin karena bertujuan baik mengantisipasi penularan virus corona.

“Jadi Tenaga Kesehatan dan masyarakat tidak usah takut divaksin. Silahkan yang mau divaksin, gratis tidak bayar tapi saat ini masih terbatas,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE tidak dilakukan suntik vaksin Covid 19 lantaran menderita atau mengalami ganguan penyakit.

“Saya bukan tidak mau divaksin tapi ditunda karena memiliki penyakit penyerta,” ungkap Sutarno ketika diwawancarai di RSUD Prabumulih, Kamis (28/1/2021).

Sutarno mengatakan, dirinya memang datang telat tidak berbarengan dengan Forkopimda lain namun bukan berarti tidak mau divaksin tapi terhalang ada kegiatan lain.

“Saya siap divaksin tapi untuk hari ini belum memungkinkan dan ditunda karena ada penyakit penyerta, nanti setelah bisa akan divaksin,” ujarnya.

Lebih lanjut Sutarno menuturkan dirinya belum bisa divaksin lantaran ada alergi bawakan yakni asma alergi debu serta lainnya.

“Karena alergi itu sehingga harus ditunda,” bebernya

Artikel ini telah ditayangkan Tribunsumsel.com dengan judul “Wako Prabumulih Pegal Usai Disuntik Vaksin Sinovac, Ketua DPRD Malah Ditunda”

(**RQ)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *