by

Vaksin Covid-19 Tiba di Palembang. Herman Deru : Saya Orang Pertama yang akan di Suntik

-Kesehatan-89 views

RadarSumsel. com – Palembang. Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), pada tahap pertama ini mendapat jatah sebanyak 30 ribu vaksin corona virus disease 2019 (Covid-19) Sinovac. Vaksin-vaksin tersebut segera didistribusikan ke tujuh daerah di Bumi Sriwijaya.

Gubernur Sumsel, Herman Deru memastikan siap menjadi orang yang pertama disuntik vaksin Sinovac di lingkungan pemerintan provinsi (Pemprov) setempat. Kendati begitu, penyuntikannya masih menunggu uji klinis dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan intruksi dari Pemerintah Pusat.

“Ya, saya akan duluan (disuntik vaksin Covid-19). Juga Wali Kota Palembang (Harnojoyo), akan disuntik vaksin lebih dulu sebelum masyarakat Palembang,” ujarnya saat dijumpai di Kantor Gubernur Sumsel, Senin (4/1).

Ia mengatakan, seluruh kepala daerah di wilayahnya pun diminta harus bersedia disuntik vaksin Covid-19 yang pertama kalinya sebelum disuntik ke masyarakatnya. Tujuannya, untuk memberikan contoh penerima vaksin dan kepastian kepada masyarakat di wilayah yang dipimpinnya.

“Jadi, semua kepala daerah dan pemimpin juga harus mau (disuntik vaksin Covid-19). Itu untuk menunjukkan kepada masyarakat. Kita bukan hanya mengajak, tapi memberikan contoh,” katanya.

Hal ini dikuatkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel, Lesty Nuraini. Ia menyebut, Gubernur Sumsel, bakal menjadi orang pertama di wilayahnya yang disuntik vaksin Covid-19. Tahap pertama penyuntikan akan dijalankan pada 14 Januari 2021 mendatang.

Menurutnya, sesuai arahan dari Pemerintah Pusat jika kepala daerah, tokoh masyarakat, dan pimpinan institusi akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac tersebut.

“Ya, pak gubernur (Herman Deru) konfirmasi sudah siap divaksin duluan. Hanya saja, kita akan berkoordinasi lagi. Pastinya untuk tahap pertama, vaksinasi akan dilangsungkan pada 14 Januari nanti,” tutupnya.
Berita ini telah tayang di  www.gatra.com dengan judul  “ Gubernur Deru: Saya Duluan Disuntik, Juga Wali Kota” Klik untuk baca: https://www.gatra.com/detail/news/499980/kesehatan/gubernur-deru-saya-duluan-disuntik-juga-wali-kota

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *