by

Anggota MPR RI Hj. Eva Susanti “Amalkan Pancasila, Jaga NKRI”

-Politik-168 views

RadarSumsel.com–Muaratara. Anggota MPR RI sekaligus Anggota DPD RI Hj. Eva Susanti mengadakan sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara di Kabupaten Musi Rawas Utara Provisi Sumatera Selatan. Dalam acara dihadiri dari unsur tokoh masyarakat, pemuda, mahasiswa dan pelajar. (Rabu, 18/11/2020)

Dalam penyampaiannya Eva Susanti menjelaskan pentingnya pemahaman dan pengamalan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika. Salah satunya menjaga negara terkhusus daerah musi rawas utara dari perpecahan nilai itu adalah persatuan dan kesatuan.

Salah satu acaman bagi NKRI adalah ego masing-masing orang dan kelompok memaksakan kehendak dalam politik ataupun kepentingan organisasinya. Untuk itu, marilah kita hanyati dan amalkan nilai-nilai Pancasila; ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, permusyawaratan, kebijaksanaan dan keadilan sosial.

“jika kita telah memahami dan melaksanakan nilai pancasila, maka kuatlah NKRI, majulah daerah yang kita tempati, amanlah daerah yang kita huni” Ujar Eva.

Muratara akan pilkada 2020, untuk itu marilah kita setiap orang saling menghormati dan menjaga ketertiban dan keamanan, jangan sampai ada pertikaian dan kerusuhan hanya karena bedah pilihan dan dukungan calon kepala daerah.

“Saya sangat berharap rasa persatuan dan kesatuan yang terjalin baik di masyarakat Muratara, karena modal pembangunan adalah persatuan dan kesatuan, pemerintah melayani masyarakat dan masyarakat mendukung program pemerintah” Kata Eva yang juga berasal dari suku Musi.

Lebih lanjut Anggota DPD RI yang akrab disapa Yuk Eva menghimbau, di tengah situasi pandemi Covid 19, kita harus menjaga kesehatan serta mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), ingaktan keluarga kita, sampaikan dengan tetangga dan orang yang ada di dekat kita jangan dianggap remeh atau mengabaikan keberadaan virus Covid 19, takdir memang sudah ditentukan tuhan, tapi sebagai manusia juga harus ikhtiyar menjaga kesehatan.

Di sela-sela acara Eva Susanti membagikan masker kepada peserta yang hadir “Masker itu penting, untuk kita gunakan setiap kali ke luar rumah dan bertemu dengan orang lain, inilah bentuk pencegahan yang dapat kita lakukan” Tutur Eva Anggota Komite III DPD RI

Sementara itu, Holida salah satu peserta sosialisasi empat pilar mengatakan “ kami sangat senang menghadiri acara Empat Pilar, ini bagian dari perhatian wakil rakyat kepada kami sebagai rakyat, saya berharap untuk sering-sering mengadakan acara semacam ini. Kami juga dapat menyampaikan aspirasi, keluhan dan masalah yang ada di daerah kami tinggal”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *