by

Kabupaten Banyuasin Menjadi Inspirasi Kabupaten Kota Seindonesia

-Sumsel-279 views

Radar Sumsel-Sumsel kabupaten banyuasin menjadi contoh untuk kabupaten-kabupaten yang ada di sumatera selatan khususnya dan pada umumya di seluruh kabupaten di indonesia.


kementrian pertanian mengumumkan 10 provinsi penghasil beras seluruh indonesia dan sumatera selatan memasuki peringkat ke 5 besar skala nasional dengan luas panen 5,393ha atau lebih dari 2,6juta ton beras. Jumat 26 juni 2020

Pada tahun 2018 kabupaten banyuasin mendapatkan peringkat ke delapan dan sampai ke tahun 2020 meningkat pesat menjadi kabupaten yang memasuki peringkat ke empat skala nasional, penghasil beras di propinsi sumatera selatan lebih dari 2,6juta ton beras pada tahun 2020. Sumatera selatan memiliki 17 kabupaten/kota. kabupaten banyuasin adalah salah satu contoh untuk menginspirasi kabupaten yang ada di sumatera selatan.


Siaran Metro tv Kabupaten banyuasin menduduki posisi pertama di sumatera selatan dengan penghasil beras sebanyak 517,50 ribu ton , Kabupaten OKUT sebanyak 328,69 ribu ton beras , , Kabupaten OKI 276,85 ribu ton beras dan Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) 78,6 ribu ton beras.


Kabupaten Banyuasin sendiri memanfaatkan atau mengoptimalkan lahan rawa menjadi lahan padi yang produktif. Pada Liputan metro tv bahwa gubernur sumatera selatan H. Herman deru bangga pada kabupaten banyuasin dan sejak awal menjabat Gubenur sumatera selatan H. Herman Deru mengatakan akan fokus produktivitas pangan di sumatera selatan.


“Bupati Banyuasin Askolani mempunyai strategi dalam meningkatkan produktivitas lahan pertanian dan Askolani selaku Bupati Banyuasin menerapkan empat strategi untuk dibidang lahan pertanian yaitu : 1. Peningkatan Mutu pada bibit , 2. Menyediakan pupuk yang berkualitas , 3. Mensuplai peralatan yang modern untuk petani di Banyuasin, dan yang terakhir menata air dan mengalirkan irigasi supaya lahan tetap mempermudahkan petani dalam untuk selalu bercocok tanam dilahan”.

Masyarakat Banyuasin sangat bangga atas kinerjanya Kabupaten Banyuasin yang telah selalu mensupport dan mendukung petani yang ada di Kabupaten Banyuasin harapan masyarakat kedepannya semoga Kabupaten Banyuasin menjadi penghasil beras terbesar di indonesia. (**EN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *