by

Senator Sumsel Hj. Eva Susanti Peduli Dampak COVID 19, Bagikan Sembako ke Mayarakat

-Sumsel-244 views

Radar Sumsel.com–LUBUKLINGGAU. Situasi pandemi Covid 19 menjadi perhatian serius bagi Anggota DPD RI Dapil Sumatera Selatan (Sumsel) Hj. Eva Susanti. Untuk meringankan beban masyarakat Eva Susanti membagikan Sembako ke masyarkat Sumsel yang tersebar di beberapa Kabupaten/Kota.

Melalui sambungan telpon Eva Susanti mengatakan “dalam situasi pandemi covid 19 kita semua harus membangun rasa kepedulian bersama terhadap korban yang sakit, peduli kepada tim medis yang mengurusi pasien, begitupun juga kita kita harus peduli dengan masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi, dari itulah saya memberikan bantuan sembako ke masyarakat di beberapa Kabupaten/Kota se-Sumsel” Senin, 20/4/2020

Mari kita menjaga diri masing-masing untuk tidak memberikan potensi tertular dan menularkan dengan cara mentaati anjuran pemerintah yakni menggunakan penutup mulut dan hidung, tidak berada dalam kerumuman masa, membudayakan hidup bersih di lingkungan rumah dan keluarga, serta menjaga kebugaran tubuh. Himbau Eva Susanti

Sementara itu, Pembagian sembako dari Tim Eva Susanti dimulai dari Kota Lubuklinggau yang dikordinir oleh Femi Septiana (Staf Ahli) dalam keterangannya Femi mengatakan “saya mewakili Ibu Eva Susanti untuk memberikan bantuan sembako sebagai wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab kepada masyarakat yang ada di Lubuklinggau, kami telah mendata penerima yang memang layak untuk diberikan bantuan ini dan kami langsung mendatangi rumah-rumah warga”.

Lebih lanjut Femi mengatakan, kami membentuk Tim ke beberapa Kecamatan di dalam kota Lubuklinggau “memang tidak semua warga mendapat bantuan ini prioritas masyarakat yang terdamapak secara ekonomi mulai dari pedagang kecil, tukang ojek, karyawan PHK dan lain sebagainya”.

Warga yang menerima sangat antusias menerima bantuan yang ada di Kecamatan Lubuklinggau Selatan I “terimokasih kami ucapkan kepada Ibu Eva Susanti telah memperhatikan nasib kami rakyat kecil, akuni penjual gorengan di kantin sekolah sudah hampir sebulan ini tidak jualan kareno sekolah diliburkan, kami sangat butuh bantuan” Ujar salah satu penerima bantuan.

Dilain pihak penerima bantuan yang berprofesi sebagai tukang ojek mengungkapkan “semoga ibu Eva Sehat selalu, baru kali ini kami diberikan bantuan dari anggota DPD RI, kami sudah sebulan ini pendapatan dari Ngojek tidak menentu, kebutuhan makan, bayar listrik dan bayar kredit masih menjadi beban yang harus kami tanggung” Tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *