by

DPD AMPI Sumsel Garda Terdepan; “Terjun ke Masyarakat Cegah Covid 19”

Radar Sumsel.com–Palembang. Menyikapi perkembangan virus corona (Covid 19) serta surat maklumat Kapolri nomor: Mak/2/III/2020 Tanggal 19 Maret 2020. Dengan perkembangan ahir-ahir ini telah banyak menelan korban. Ketua DPD AMPI Sumsel Andie Dinialdie menggerakkan pasukan AMPI untuk turun langsung kepada masyarakat menbantu pencegahan dan penanganan Covid 19 dan menyampaikan surat intruksi ke seluruh DPD AMPI se-Sumsel. Senin, 30/3/2020

Andie Dinialdie mengatakan “bahwa kami DPD AMPI Sumsel mengintruksikan kepada AMPI kabupaten/Kota se Sumsel untuk berperan aktif membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid 19, disamping itu juga AMPI akan terus mengikuti perkembangan sosial ekonomi masyarat di Sumsel atas dampak dari wabah ini”

“DPD AMPI Sumsel siap untuk membantu pemerintah melakukan penyemprotan disinfektan dan kami menyiapkan kendaran semprot dan personilnya dari DPD AMPI akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sumsel” Ujar Andie.

Andie menuturkan “kemarin minggu 29 Maret 2020, kami telah memulai turun ke lapangan mendatangi rumah-rumah penduduk dan tempat ibadah di Perumnas Talang Kelapa Kota Palembang, dengan menyemprotkan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Covid 19”

Lebih lanjut sekretaris DPD AMPI Sumsel Syafran Suprano yang memimpin di lapangan menjelaskan “masyarakat sangat antusias dan berterima kasih dengan kehadiran kami menyemprotkan cairan disinfektan, disamping itu juga kami memberikan edukasi langsung kepada masyarakat tentang pencegahan penularan langsung, agar masyarakat selalu mencuci tangan dan berperilaku hidup bersih dan sehat agar memperkuat imunitas tubuh”

Jelas Syafran, saat ini status Sumsel telah ditingkatkan menjadi Siaga, artinya seluruh masyarakat hendaknya dapat menjaga diri dan keluarga masing-masing.

“Kami mengajak semua masyarakat dan kaum muda untuk dapat menahan diri dari aktifitas yang dapat meningkatkan resiko penyebaran Covid 19, dengan begitu mata rantai penyebaran dapat di putus” Pungkas Syafran **(ad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *