by

Tangkal Virus Covid-19, Enam Rekomendasi Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

Radar Sumsel.com–PALEMBANG. Untuk menyelamatkan Dunia dan Indonesia dari ujian virus corona COVID-19. kami akan jalankan perintah dan rekomendasi ketua umum DPP Partai Demokrat dengan menjalankan Enam Rekomendasi Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Tegas H. Wahyu Sanjaya, SE Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumsel 2 melalui sambungan telpon. (Sabtu, 21/3/2020)

Wahyu Sanjaya menjelaskan, Sesuai arahan langsung Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono “bahwa kita semua harus peduli dan memberikan solusi. Saya mengajak segenap individu, organisasi, perusahaan dan masyarakat, guna meningkatkan kesadaran pribadi dalam menjaga kesehatan untuk menangkal ganasnya virus corona COVID-19” Tutur Wahyu

“Ya, termasuk mengulurkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan dalam situasi krisis Corona ini. Sekecil apapun itu tentu akan sangat berarti,” ungkap Wahyu. Anggota Komisi 2 Fraksi Demokrat.

Lanjut Wahyu. Di masa darurat seperti ini, kita harus bersatu dan bergandengan tangan agar upaya pemerintah untuk menyelamatkan rakyat Indonesia. Untuk itulah kami dari Partai Demokrat hadir memberikan solusi dan berkontribusi menjadi bagian dari solusi.

Semua lembaga pemerintahan harus bersinergi dengan peranan dan tugasnya masing-masing, baik di pemerintah pusat maupun daerah. Ketua Umum DPP Partai Demokrat menyampaikan Enam Rekomendasi kepada Pemerintah dalam menghadapi dan menanggulangi pandemi dan epidemi virus Corona, antara lain;

Pertama, meminta pemerintah agar segera melakukan lockdown dalam jangka pendek, terutama di kota-kota yang paling berat terinfeksi Corona. Lockdown diminta dilakukan sampai dianggap aman untuk dibuka kembali.

Lockdown yang dimaksud dengan membatasi sementara pergerakan manusia dan menutup arus manusia keluar dalam sebuah wilayah, dengan tetap menjaga kelancaran arus barang. Terutama barang-barang pokok. Langkah ini diharapkan dapat meminimalisir menyebarnya virus Corona.

Kedua, melakukan upaya penghentian penyebaran virus Corona di seluruh Indonesia secara intensif, masih dan terkoordinasi. Kebutuhan melakukan rapid test secara masif untuk mendeteksi dan mengantisipasi penyebaran virus, semakin mendesak. Selain itu, perli disinergikan langkah koodinasi pusat dan daerah, serta koordinasi antar daerah.

Ketiga, melakukan relokasi anggaran dan prioritas pembiayaan yang diperlukan dalam operasi penanggulangan virus Corona. Utamanya fasilitas kesehatan.

Keempat, memberikan bantuan kepada kelompok-kelompok masyarakat yang sangat terpuuruk karena virus Corona. Antara lain, kelompok yang paling rentan kehilangan pekerjaan dan pendapatan, dinilai perlu diberi Bantuan Langsung Tunai (BLT), atau program jaring pengaman sosial lainnya. Untuk menjaga daya beli masyarakat, khususnya yang terkategori mskin dan tidak mampu.

Kelima, merumuskan dan menjalankan kebijakan serta tindakan pemerintah untuk menanggulangi gejolak ekonomi yang serius saat ini.

Keenam, melakukan kerja sama degan negara lain. Di antaranya untuk pengadaan alat kesehatan, khsusunya test kit, agar dalam waktu yan tidak terlalu lama bisa ditemukan dan diproduksi vaksin antivirus Corona.

Wahyu Sanjaya Anggota DPR RI dua periode ini mengajak “semua kita untuk tetap mentaati himbaun pemerintah, tetap tenang jangan terpengaruh pemberitaan yang tidak jelas, segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat jika ada gejala tekena virus corona. Semoga kita terselamatkan dari ujian dan cobaan ini, saya juga mendo’akan semoga saudara-saudara kita yang sedang dalam perawatan segera pulih dan sehat” Tutup Wahyu (**AD)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *