by

Nikita Mirzani Bersama Bayinya 9 Bulan Sudah Tiga Hari Tidur di Tahanan

Radar Sumsel.Com. Jakarta_ Buntut dari kasus penganiayaan terhadap mantan suaminya, Dipo Latief, Nikita Mirzani dijemput paksa dan ditahan di Polres Jakarta Selatan. Hal itu terjadi pada Kamis (31/1) malam.

Sejak hari pertama ditahan, Nikita membawa serta putra bungsunya yang berusia 9 bulan, Arkana Mawardi. Arkana adalah anak dari pernikahan Nikita bersama Dipo.

Arkana dibawa ke tahanan, karena Nikita masih harus menyusui. Sahabat Nikita, Fitri Salhuteru, pun menjelaskan di mana keberadaan Arkana saat ini.

“Untuk bayi Arkana, dia stay di Polres. Sudah dari yang (Nikita) ditangkap itu, (Arkana) tidur di sana,” ungkap Fitri ketika dihubungi via telepon, Minggu (2/2).

Fitri menceritakan bahwa pihak kepolisian memberi ruang khusus untuk Nikita memberi ASI. Namun, ia juga tidak tahu seperti apa kondisi dari ruangan tersebut.

“Untuk ruangan khusus di Polres, tanya ke pihak polisi saja. Saya enggak berani jawab itu,” tuturnya.

AKBP Irwan Susanto selaku Kasat Reskrim Mapolres Jakarta Selatan menjelaskan, polisi tidak masalah Nikita membawa anaknya ke tahanan. Ia memaklumi kondisi Nikita Mirzani sebagai seorang ibu.

“Kami tetap menjaga. Karena, yang pertama, ibu NM sebagai seorang ibu kewajiban untuk menyusui. Hal itu kita akomodir (beri ruangan khusus),” kata Irwan.

Namun, kasus Nikita harus tetap dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Ia tidak bisa menjadikan kewajibannya seorang ibu sebagai alasan.

“Kewajiban proses hukum tetap kita jalankan,” ujarnya.

Irwan secara tersirat menjelaskan seperti apa kondisi ruang khusus ASI untuk Nikita. Menurutnya, lebih baik Arkana tidak terus berada di tahanan.

“Kami masih mengutamakan kemanusiaan. Itu adalah hak tahanan. Tapi, memang kondisi tahanan mungkin kurang begitu bagus. Namanya ‘kan, ruang tahanan, ‘kan memang serba terbatas,” tutupnya.

Kabarnya, kasus Nikita Mirzani akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (3/2). Namun, pihak Polres Jakarta Selatan tidak bisa mengkonfirmasi kapan waktu tepatnya.

Artikel ini telah ditayangkan oleh www.kumparan.com dengan judul  Bayi Nikita Mirzani Sudah Tiga Hari Tidur di Tahanan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *