by

Heboh! Warga Serikembang Kecamatan Muara Kuang Melihat Harimau

-Sumsel-374 views

Radar Sumsel.Ogan Ilir_ Warga Serikembang Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir diharapkan perlu berhati-hati saat memasuki hutan. Pasalnya ada warga yang melihat sepasang induk harimau.

Penampakan harimau tersebut diungkap oleh salah satu akun facebook Sadariah Pudin atau yang lebih dikenal dengan Bik Sadar. (01/01/2020)

 “untuk  yang beraktifitas disekitar semuali  karna semalam ada yang menemukan sepasang harimau agar hati-hati dan waspada”. Ungkap bik sadar dalam postingannya.

Penampakan Harimau tersebut disaksikan langsung oleh Minin anaknya bik Ilut, die temalam dikebun malamni, sebelum anaknya minin juga pernah melihat Harimau.  Harimaunye 2 itu ikok besak2. Ujar Bik Sadar

Pro dan kontra para netizenpun beragam menanggapi postingan bik sadar tersebut. Ada yang percaya dan ada juga yang menganggap kabar itu hanya mengada-ngada.

Beberapa komentar dari netizen :

Akun @Dian Rafika “ya ngehinye”

Akun @Abful Rahman “uji sape yuk kalu penginaan kian”

Akun @Yazmilah “Benah nian ape, laju urung uhang nakok takutan”

Akun @ Tajudin “Aku tega kijang bebunyi” (sindiran tidak percaya)

Melihat komentar yang cukup ramai, Heni Fitriyanti istrinya Mininpun turut memberikan klarifikasi kebenaran berita tersebut.

“Beritanya memang benah nian, due malam berturut-turut kami nginak anaknye parak pance  (pondokan), semalam due besak bay (induk)nye, disini bejalan agok ume tiri, pagi tadi kami langsung lapor pak kades, alhamdulilah ditanggapi beliau. Mudah2an segera ade tindak lanjutnye. Kite selalu bedoa semoga kite gale2 aman jangan sampai ade korban”

Semuali merupakan hutan tua dan perkebunan milik warga serikembang jaraknya lebih kurang 2,5 KM dari pemukiman desa. Konon menurut keterangan warga, tempat  semuali ini terkenal dengan keangkerannya.

(**ZRQ)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *