by

Ribuan ‘Ikan Penis’ Terdampar karena Badai

Ribuan makhluk laut berbentuk seperti penis terdampar di sebuah pantai di California, Amerika Serikat. Makhluk hidup yang disebut sebagai cacing laut dan lebih familiar dengan nama ‘ikan penis’ ini muncul setelah badai musim salju di wilayah utara California.

Menurut laporan Bay Nature Magazine, makhluk hidup yang berasal dari laut itu memiliki tubuh berwarna merah jambu, berbentuk seperti penis, dan bergerak seperti berdenyut. Ribuan ‘ikan penis’ itu terdampar di sepanjang 80 kilometer di utara pantai San Francisco.

“Organisme falus ini terkenal di Pantai Utara, namun karena mereka menghabiskan hidupnya di dalam liang berbentuk U di bawah pasir, tidak banyak pengunjung pantai yang menyadari keberadaannya,” tulis Bay Nature Magazine dalam caption postingannya di Instagram.

https://www.instagram.com/p/B58did9BbBA/?utm_source=ig_embed

Badai yang baru-baru ini terjadi di wilayah utara California menghasilkan gelombang air laut yang sangat kuat. Hal itu menyebabkan ‘ikan penis’ terdampar beberapa kaki pasir dari zona intertidal.

“Kalau kalian ke pantai, bayangkan saja ada ratusan sosis merah jambu sepanjang 10 inci menggeliat di pasir pantai,” tulis Bay Nature Magazine.

Artikel ini telah ditayangkan oleh https://kumparan.com/kumparansains/ribuan-ikan-penis-terdampar-karena-badai

(**ZRQ)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *