by

Hanya Kenakalan Remaja, Pelaku Teror Bom di Palembang Dibebaskan

-Kriminal-666 views


Radar Sumsel.Palembang_Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Palembang, mengembalikan B (16) kepada keluarganya setelah sebelumnya ditangkap lantaran membuat warga resah dengan aksi teror bom mainan.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan, hasil pemeriksaan B tidak terpapar paham radikalisme dan masuk dalam suatu kelompok jaringan teroris. Namun, aksi tersebut dikarenakan B sakit hati kepada keluarganya sendiri sehingga nekat menakut-nakuti dengan ancaman teror bom. “Ini murni dia adalah pelajar, karena psikologis tertekan sehingga membuat ancaman itu kepada keluarganya. Ini bukan bom panci seperti dalam pemberitaan. Murni kenakalan remaja,” kata Yon, saat gelar perkara, Rabu (11/12/2019).

Dari barang bukti yang diamankan, polisi menemukan panci, timer, kabel serta serpihan di dalam tas. Baca juga: Tim Gegana Meledakkan Tas Berisi Pipa dan Kabel di Palembang Hasil pemeriksaan, serpihan tersebut ternyata bukan bubuk mesiu yang mengandung bahan peledak. “Tidak ada bahan kimia yang dapat meledak, itu juga bukan rangkaian bom. Karena pemicunya tidak ada. Pelajar ini niatnya hanya menakuti keluarganya sendiri, karena dianggap sebagai biang masalah,”ujar Yon.

Diberitakan sebelumnya, pelaku teror bom yang meresahkan warga di Jalan Sederhana, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Palembang, Sumatera Selatan telah ditangkap petugas.

Pelaku tersebut diketahui berinisial B (16) yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) di Palembang.

Tim Gegana Satuan Brimob Polda Sumatera Selatan sempat meledakkan satu tas yang mencurigakan di kediaman warga di Jalan Sederhana, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan, Kemuning Palembang, Senin (9/12/2019). Setelah diledakkan, ternyata tas yang mencurigakan itu hanya berisi pipa dan kabel.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pelaku Teror Bom di Palembang Dibebaskan, Hanya Kenakalan Remaja”

(**ZRQ)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *