by

Lantik Kades dan BPD Se-Kecamatan Pemulutan, Bupati Ilyas : Program Reformasi Pertanian Akan Kita Mulai Dari Pemulutan

-Sumsel-167 views

Radar Sumsel. Ogan Ilir_ Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM Melantikan dan Pengambilan Sumpah 3 Kepala Desa Kec. Pemulutan terpilih yakni Parida AM, KEP sebagai Kepala Desa Tanjung Pasir, Basirun Hadinata Kepala Desa Ibul Besar II, dan Bapak Aroni Bachtiar sebagai Kades Aurstanding serta BPD Se-Kec Pemulutan Kamis (12/12/2019)

Pelantikan dan Pengambilan 3 Kades Terpilih Parida AM, KEP Kepala Desa Tanjung Pasir, Basirun Hadinata Kepala Desa Ibul Besar II, dan Aroni Bachtiar Kades Aurstanding

Dalam sambutannya, Bupati OI menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengucapkan selamat kepada Kepala Desa  yang baru saja dilantik, dengan harapan Kepala Desa yang baru dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di Wilayah Kabupaten Ogan Ilir khususnya di Desa Tanjung Pasir, Ibul Besar II, dan Aurstanding Kecamatan Pemulutan. Serta dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Sebagai unsur pemerintahan desa, Kepala Desa dan BPD merupakan mitra. Untuk itu Saudara harus dapat membangun komunikasi yang harmonis dengan BPD, sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di Desa” Kata Bupati Ilyas.

Bupati OI juga menyampaikan bahwasanya nanti akan kita jalankan program reformasi pertanian bekerja sama dengan Forkpimda Kab OI yang  akan dimulai dari Kecamatan Pemulutan. “Kita akan memanfaatkan seluruh lahan tidur agar bisa digunakan untuk bercocok tanam, hal ini untuk meningkatkan SDA dan SDM di Kabupaten Ogan Ilir sehingga kedepan bisa membuat Ogan Ilir sebagai lumbung pangan Nasional dapat terealisasi. Ujar Bupati Ilyas

Dan teruntuk Camat dan Kades agar segera di data lahan-lahan tidur yang ada, sehingga tidak ada masalah dalam menjalankan program reformasi lahan di Kabupaten Ogan Ilir nantinya. Tutur Ilyas sebelum menutup sambutannya.

Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kades dan BPD Se-Kecamatan Pemulutan ini turut juga dihadiri Anggota DPRD Kab OI Rizal Mustofa, Asisten I, Setda OI, Kepala OPD Pemkab OI, Kapolsek Pemulutan, Danramil Pemulutan l, Camat Pemulutan, serta para tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Sumber Artikel : Fanspage Facebook Diskominfo Ogan Ilir

(**ZRQ)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *